Selepas tayangnya film Avengers: Endgame para fans MCU di seluruh dunia pastinya memiliki banyak sekali pertanyaan. Salah satunya adalah akan kemana Bruce Banner/ The Hulk setelah filmnya? Seperti yang diperlihatkan dalam filmnya, Hulk berhasil mengembalikan miliaran orang kembali hidup dengan menjentikan kembali Infinity Stones yang mereka dapatkan dari masa lalu.

Kekuatan besar dari Infinity Stones benar-benar dahsyat, bahkan membuat Hulk harus terluka akibat dahsyatnya Infinity Stones. Luka tersebut bersifat permanen, sehingga rasanya Hulk tidak akan bisa sembuh dalam waktu yang cepat. Artinya, Hulk diperkirakan tidak akan muncul dalam waktu dekat di MCU. Tapi, bukan berarti kita tidak akan melihat “Hulk” lagi di MCU.

Menurut laporan dari We Got This Covered, Marvel Studios kabarnya sedang mempersiapkan sebuah rencana untuk memperkenalkan sosok Hulk baru. Perlu ditekankan bahwa hal ini bukan berarti Bruce Banner sudah tidak akan lagi muncul di MCU. Bruce sendiri diperkirakan akan muncul di series She-Hulk dan juga film lainnya di MCU. Hanya saja, pastinya akan ada masa dari Hulk dan Bruce ketika dia harus diganti dengan karakter lainnya dan berdasarkan laporan tersebut Marvel sedang mempersiapkan Hulk versi Amadeus Cho.

Amadeus Cho sendiri merupakan remaja keturunan Amerika-Korea berusia 19 tahun yang merupakan manusia terpintar kedelapan di bumi. Dia merupakan penerus dari Bruce Banner sebagai the Hulk dalam komik The Tottaly Awesome Hulk #1 yang terbit pada 2015. Berbeda dengan Bruce yang menganggap kekuatan Hulk adalah beban, Cho justru percaya diri dengan kekuatan Hulk yang dia miliki.

Sebenarnya detail tentang Cho ini sudah lama muncul. Helen Cho merupakan ibu dari Amadeus Cho. Dia sudah pernah muncul dalam film Avengers: Age of Ultron, sebagai salah satu ilmuwan yang membangkitkan Vision. Sehingga, bila memang Marvel memiliki rencana untuk memperkenalkan Amadeus mereka sudah memiliki pintu masuknya.