Rencana trilogi film Star Wars dari kreator Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss  telah dibatalkan. Kabarnya, Benioff dan Weiss memilih untuk meninggalkan trilogi ini karena jadwal mereka yang terlalu penuh. Padahal film Star Wars garapan mereka telah memiliki jadwal tayang untuk tahun 2022.

Dilansir dari Deadline, Benioff dan Weiss berpisah dengan Lucasfilm karena pada Agustus lalu keduanya menandatangani perjanjian dengan Netflix untuk menggarap 9 judul film. Meskipun demikian, Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, tetap membuka pintu untuk kemungkinan kembalinya mereka, ia mengatakan, “David Benioff dan D.B. Weiss adalah pendongeng yang luar biasa. Kami berharap untuk menyertakan mereka ketika mereka dapat meninggalkan jadwal sibuk mereka untuk fokus pada Star Wars . ”

Sedikit flashback, pada bulan Februari 2018, Lucasfilm mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengerjakan trilogi Star Wars baru, setelah musim kedelapan dan terakhir Game of Thrones ditayangkan. Lalu pada bulan Mei 2019, Disney mengungkapkan bahwa jadwal rilis trilogi Star Wars garapan keduanya disiapkan untuk tahun 2022, 2024, dan 2026.

Akhir-akhir ini memang duet Benioff dan Weiss agak kontroversial. Keduanya mengakhiri musim terakhir Game of Thrones dengan banjir kecaman. Bahkan beredar kabar jika buruknya musim terakhir Game of Thrones di akibatkan keduanya yang tidak sabar untuk segera masuk ke proyek Star Wars, disisi lain, beredar kabar juga jika hubungan keduanya tengah renggang.

Tapi apa pun alasannya, kini yang harus diperhatikan adalah masa depan proyek Star Wars, dimana banyak penggemar berharap duet ini mengangkat kisah Old Republic, apakah dengan keluarnya duet ini Lucasfilm dan Disney akan membawa nama baru? Atau justru proyek ini akan jadi proyek terbengkalai?