Tak lama lagi, para penggemar Star Wars akan bersiap untuk menyaksikan serial The Mandalorian yang akan dirilis pada layanan streaming Disney+. The Mandalorian sendiri akan mengambil latar waktu setelah peristiwa Return of the Jedi, dan dibintangi oleh seorang bounty hunter dengan reputasi yang menakutkan bernama Mandalorian.

Kemarin, trailer The Mandalorian pun dirilis dan menampilkan berbagai cuplikan baru didalamnya. Tetapi sepertinya, trailer The Mandalorian memiliki suatu ikatan dengan trilogi prekuel Star Wars. Pada menit 1:04, ada sekilas penampakan dari CIS HMP yang merupakan pesawat tempur dari Clone Wars.

Pesawat itu diciptakan oleh Geonosia dengan kecepatan gerak diudara yang sangat kencang. CIS HMP sendiri dipersenjatai dengan pod peluru dan meriam laser. Biasanya pesawat ini digunakan untuk mengangkut tentara droid kecil ke area pertempuran, dan juga bisa digunakan sebagai pesawat tempur untuk menghancurkan pesawat lain.

Clone Wars berakhir secara dramatis di Star Wars Episode III: Revenge of the Sith, dan setelah itu pasukan droid dinonaktifkan. Setelah peristiwa itu, Empire yang baru didirikan akan berusaha untuk mengumpulkan para droid tersebut secepat mungkin. Tetapi mungkin juga bahwa penyelundup dan para villain akan melihat ini sebagai peluang dan akhirnya mencuri para droid tersebut sebanyak yang bisa mereka dapatkan.

Kemungkinan dalam The Mandalorian, CIS HMP akan digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa para droid-droid yang ada untuk nantinya diaktifkan kembali. Tetapi CIS HMP masih bisa menjadi senjata yang menakutkan diudara. Dalam trailernya pun, menunjukan bahwa CIS HMP terbang diatas sebuah pertempuran.

Tapi pertanyaan yang paling menarik tentu saja adalah siapa yang memiliki CIS HMP ini. Mungkin saja para bounty hunter lah yang menerbangkan pesawat ini. Atau bisa saja digunakan oleh salah satu antagonis utama yaitu Moff Gideon, yang merupakan seorang mantan Gubernur Imperial yang telah berkuasa setelah jatuhnya Empire. Dia bisa saja mendapatkan teknologi Clone Wars untuk mendukung pasukannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/