Fujitora

Salah satu prinsip hidup yang selalu dipegang oleh Fujitora alias Issho adalah keadilan yang sebenar-benarnya dan sejelas-jelasnya. Jika memang dirasa ada hal atau sesuatu yang dianggap tidak adil atau tidak pas, dia tidak ragu untuk membangkang perintah atasannya. Fujitora sendiri merupakan sosok yang memberikan saran untuk pembubaran sistem Shichibukai, yang ternyata hasilnya disetujui saat Reverie.

Diantara ketiga nama sebelumnya, Fujitora adalah pengguna pedang. Jika memang nama SWORD benar-benar diambil dari kata “pedang” maka Issho bisa jadi petunjuk menarik bahwa dialah yang memimpin organisasi tersebut. Yang Pasti dengan visi dan juga pandangannya tentang keadilan, membuat Issho menjadi salah satu orang yang diduga kuat memimpin organisasi SWORD.

Sakazuki

Salah satu perwira angkatan laut terkuat selain Kuzan. Sosok Sakazuki memang masih menjadi misteri dan bahkan pertarungannya dengan Kuzan pun masih diliputi misteri. Sakazuki sendiri sangat tidak menyukai adanya angkatan laut dan juga fakta menarik dimana dia juga tidak menyukai pemerintah dunia. Buktinya adalah dia pernah bersitegang dengan Gorosei akibat adanya perbedaan pandangan.

Dengan kekuatan Yonko yang sangat besar, SWORD bisa jadi merupakan salah satu rencana Sakazuki untuk mengantisipasi kekuatan mereka. Sakazuki sendiri sempat melarang angkatan laut untuk pergi ke Wano dengan alasan kurangnya armada dan sumber daya. Apakah mungkin jika sebenarnya Sakazuki menunggu laporan detail mengenai Kaido dan Big Mom, sebelum akhirnya angkatan laut bergerak ke Wano?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.