Di beberapa chapter sebelumnya para fans One Piece dikejutkan oleh sebuah fakta, bahwa Drake ternyata merupakan bagian dari sebuah organisasi rahasia angkatan laut, SWORD. Organisasi tersebut disinyalir merupakan organisasi rahasia yang sengaja dibuat untuk tetap menegakan nilai-nilai angkatan laut, dan menghindari intervensi dari pemerintah dunia. Sejauh ini, baru X Drake dan Coby yang diketahui menjadi bagian dari SWORD.

Masih belum diketahui apa sebenarnya tujuan dibentuknya organisasi rahasia tersebut, dan masih belum diketahui apakah memang SWORD merupakan bagian dari angkatan laut atau masih menjadi bagian dari angkatan laut (divisi khsusus). Lalu, kira-kira siapa yang memimpin organisasi rahasia ini? Berikut ada beberapa karakter yang diduga menjadi pemimpin SWORD.

Sengoku

Sebelum menjadi bagian dari pemerintah dunia, Sengoku sempat menduduki jabatan tertinggi di angkatan laut. Dia juga pernah menugaskan anak buahnya untuk melakukan penyamaran, salah satunya adalah Donquixote Rosinante. Sengoku memberikan tugas untuk memantau aktifitas bajak laut kakaknya, Donquixote Doflamingo, dari dalam. Berdasarkan hal tersebut, bisa jadi Sengoku merupakan pemimpin dari organisasi rahasia ini.

Drake sendiri dulunya merupakan seorang perwira di angkatan laut, yang kemudian berubah haluan menjadi seorang bajak laut. Ketika Drake mulai diperhitungkan dan dianggap sebagai salah satu Supernova, dan Sengoku juga masih menjabat sebagai laksamana, bukan tidak mungkin Sengoku memiliki ide untuk menjadi seorang mata-mata. Pasalnya, dengan karir yang panjang sebagai perwira angkatan laut Sengoku juga pasti mengenal siapa Drake.

Kuzan (Aokiji)

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu petinggi angkatan laut yang disegani selain Sakazuki dan Kizaru. Kuzan sendiri memiliki “pola hidup” yang sama seperti Drake, yaitu bergabung dengan sebuah kelompok bajak laut padahal dia sendiri adalah perwira di angkatan laut. Diketahui jika Kuzan saat ini sudah bergabung dengan bajak laut Blackbeard, setelah dia kalah dalam pertarungan melawan Sakazuki.

Bisa jadi, dengan X Drake yang bergabung dan memata-matai kelompok Kaido, hal ini jugalah yang mungkin menjadi alasan mengapa Kuzan bergabung dengan kelompok Blackbeard. Karena, tentunya tidak mungkin Kuzan bergabung dengan Blackbeard tanpa pertimbangan dan tujuan yang jelas. Pastinya ada sesuatu yang dia cari atau dia capai.

Monkey D. Garp

Garp merupakan salah satu legenda angkatan laut, berkat seringnya dia bertempur dengan sang raja bajak laut Gol D. Roger. Garp adalah orang yang merekomendasikan Coby ke angakatan laut. Garp juga sudah lama menjadi pembimbing Coby, sehingga dia mendapatkan gelar kapten seperti sekarang. Meskipun dia seorang angkatan laut, tapi dia benci dengan kekangan pemerintah dunia dan juga politik.

Dengan Coby yang berada di bawah bimbingannya, bisa jadi Garp adalah orang yang kemudian memasukan (atau memperkenalkan) Coby dengan agensi rahasia SWORD. Berdasarkan hal tersebut dan fakta bahwa Coby adalah anggota dari SWORD, kemungkinan besar jika Garp merupakan pemimpin dari organisasi rahasia ini dan menjalankan visinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2