Might Duy

Duy juga merupakan karakter yang sebenarnya tidak terlalu dikenal, padahal dialah salah satu pahlawan yang ikut menyelamatkan Konoha dari serangan para ahli pedang Kirigakure. Meskipun tidak memiliki kemampuan Genjutsu dan Ninjutsu, kemampuat Taijutsunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlepas dari apa yang terjadi dengan tubuhnya, ketika dia membuka jurus delapang gerbang, pada saat dia dibangkitkan hal tersebut tidak berpengaruh.

Jiraiya

Naruto mungkin memang selalu berusaha untuk menjadi pemimpin desa yang baik dan selalu berusaha untuk bisa diandalkan, ketika semua orang memerlukannya. Tapi, tidak dipungkiri jika kehadiran Jiraiya sangat diperluka bagi Naruto sebagai sebuah “petunjuk” ketika dia sedang dalam keadaan bimbang. Jiraiya tentunya bisa menjadi “penasihat” bagi desa Konoha.

Selain menjadi penasihat, Jiraiya juga bisa menjadi guru yang baik bagi Boruto. Boruto mungkin adalah karakter yang hebat dan kuat, dengan segala kemampuan jutsu dan genjutsu yang dia miliki. Tapi, sama seperti Naruto, butuh seorang pembimbing untuk bisa memaksimalkan kemampuannya tersebut. Jadi, Jiraiya bisa menjadi sosok yang pas untuk kembali dibangkitkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.