Buar Geeks penggemar series Naruto pasti mengenal salah satu jurus terlarang di series tersebut yaitu Edo Tensei. Jurus tersebut mampu membangkitkan kembali orang atau sosok yang sudah mati. Meskipun sempat dilarang oleh Hokage kedua, nyatanya Orochimaru sempat kembali mempraktekan jurus ini. Dalam perang besar Shinobi Keempat pun jurus terlarang ini sempat kembali digunakan.

Meskipun Orochimaru sendiri saat ini sudah tidak lagi melakukan kejahatan, dan mengabdikan dirinya untuk Konoha, bukan tidak mungkin jika Orochimaru (atau ada sosok lainnya) yang lagi-lagi melakukan jurus terlarang ini. Jika memang iya, ada beberapa karakter yang dianggap pantas untuk kembali dibangkitkan. Siapa saja?

Neji Hyuuga

Neji tentunya memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan dan memaksimalkan kekuatan salah satu Doujutsunya yaitu Juuken. Karena Doujutsu itulah Neji bisa menjadi petarung yang paling mumpuni diantara keluarga Hyuuga lainnya. Kematiannya sendiri dapat diartikan jika dia sudah tidak lagi terbebani oleh segel yang ada pada dirinya, yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap gaya bertarungnya.

Dengan kemampuan maksimal dari Neji, Konoha tentunya mendapatkan tambahan ketika ada serangan besar datang, contohnya adalah Urashiki. Jika Neji kembali hidup, keuntungan lainnya adalah dia bisa mengajari Himawari bagaimana menjadi seorang petarung yang baik, selain belajar dari ibunya.

Uzumaki Kushina

Keluarga Uzumaki memang terkenal akan kemampuannya yang luar biasa dalam hal menyegel kekuatan, terutama untuk menyegel Bijuu. Sebenarnya ada juga klan Uzumaki lainnya yang masih hidup yaitu Karin. Dia sempat menjadi asisten bagi Orochimaru, meskipun sebenarnya dia memiliki potensi yang besar sebagai ahli segel. Tapi, jika dibandingkan dengan Kushina tentu kekuatannya berbeda jauh.

Ketangguhan Kushina sendiri pernah dia praktekan saat masih menjadi shinobi Konoha dahulu dan juga ketika serangan serigala ekor sembilan menyerang Konoha. Bersama dengan Minato, suaminya, mereka bekerja sama untuk menyegel Kurama di dalam tubuh anaknya sendiri yaitu Uzumaki Naruto. Kushina tentunya bisa membantu Naruto dalam menghadapi berbagai serangan yang datang untuk mengincar Bijuu anaknya. Juga bisa saja dia menjadi pelindung bagi Bijuu lainnya.

Hatake Sakumo

Nama Hatake Sakumo memang tidak terlalu dikenal jika dibandingkan dengan shinobi kuat lainnya. Padahal ayah dari Hatake Kakashi ini merupakan sosok pahlawan bagi desa Konoha. Dengan situasi desa Konoha yang sedang gawat akibat serangan dari Urashiki, tentunya bantuan dari sakumo bisa menjadi sebuah tambahan tenaga yang berharga.

Bukan tanpa alasan, Sakumo sendiri dipercaya memiliki kekuatan yang sama dengan para Sannin. Terlepas dari apa yang terjadi dengannya dan juga segala macam permasalahan yang dia hadapi, Sakumo tetap bisa menjadi shinobi yang ikut membantu melindungi desa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2