Home MOVIE MOVIE FEATURES Berbagai Jenis Pesawat di Final Battle Star Wars Episode 9

Berbagai Jenis Pesawat di Final Battle Star Wars Episode 9

 

Vessel Dari Era Republic

Star Wars 9 adalah akhir dari trilogi ketiga dari franchise ini yang memulai debutnya pada 1977. Maka tidak mengherankan bahwa Lucasfilm sangat berhati-hati untuk membangun ikatan franchise ini. Salah satunya dengan menampilkan sejumlah unit pesawat yang lebih eksis di zaman Republic, seperti yang bisa kamu simak dibawah ini.

Consular Class Cruiser: Kapal ini digunakan sebelum Clone Wars untuk mengangkut diplomat dan Ksatria Jedi. Meskipun mereka secara tradisional tidak bersenjata, selama Clone War pesawat ini dimodifikasi untuk dinas militer, dengan turbolaser dan fasilitas transportasi pasukan.

Venator-class Star Destroyer: Kapal-kapal ini bertugas di garis depan Clone Wars, dan secara populer disebut sebagai Jedi Cruisers karena sejumlah besar Jenderal Jedi menganggap mereka sebagai kapal komando mereka. Venator menampilkan sejumlah besar ruang hangar, tetapi menjelang akhir Clone Wars, sejumlah pesawat dilengkapi dengan persenjataan tambahan.

Lucrehulk Droid Control Ship: Digunakan oleh Federasi Perdagangan dan Angkatan Laut Separatis, Lucrehulks dilengkapi dengan 1.500 droid Hering, 50 kapal pendarat C-9979, 6.250 Tank Assault Lapis Baja, dan 1.500 Platoon Attack Craft. Federasi Perdagangan menggunakan Lucrehulk untuk memblokade dan menduduki Naboo di Star Wars Episode I: The Phantom Menace, dan dihancurkan oleh Anakin Skywalker. Sangat diragukan Lucrehulk memiliki peralatan lengkap, tetapi kehadirannya tentu meningkatkan kemungkinan bahwa Resistance memiliki droid tempur yang mendukung jumlah mereka.

Pelta Class Frigate: Dikembangkan selama Clone Wars, Pelta Class Frigate biasanya digunakan oleh Old Republic untuk mengangkut Clone Troopers yang terluka ke stasiun medis untuk perawatan. Sejumlah pesawat juga dipasang dengan turbolaser selama Galactic Civil War.

Vessel Dari Era Rebellion

Tidak mengherankan melihat sejumlah besar kapal dari era Pemberontakan di trailer Star Wars 9. Pasalnya, Resistance sebagian besar dipimpin oleh orang yang sama yang memimpin Aliansi Rebellion, dan mereka secara tentu akan menggunakan berbagai unit yang cukup familiar, seperti:

U-Wing: Pesawat ini tampil di trailer Star Wars 9, yang menandai pertama kalinya pesawat ini masuk ke Saga utama. Kita sebelumnya diperkenalkan pada U-Wing di Rogue One: A Star Wars Story, di mana ia ditampilkan secara menonjol.

Bunker Buster: Dikembangkan selama Galactic Civil War, Bunker Buster dirancang untuk membombardir pangkalan yang dijaga ketat. Unit ini dilengkapi dengan bom plasma, turbolaser turret, dan pelengkap pesawat pembom yang dapat berlabuh di mana saja. Wakil Laksamana Holdo memerintahkan satu Bunker Buster terkenal, Ninka, yang dihancurkan ketika kehabisan bahan bakar di Star Wars: The Last Jedi.

Nebula Class Frigate: Awalnya dirancang untuk armada Empire, Nebula Class Frigate dirancang untuk melengkapi aksi militer skala besar. Lalu aliansi Rebellion membentuk kembali sejumlah Frigate Class Nebula sebagai kapal penjelajah medis.

Vessel Dari Era Resistance

Setelah berbagai pesawat lawas, akhirnya, Star Wars 9 menampilkan beberapa pesawat baru yang debut di film ini. Pesawat unit baru ini adalah:

Resistance Bomber: The StarFortress SF-17, atau dikenal sebagai Resistance Bomber, ditampilkan dalam adegan pembuka Star Wars: The Last Jedi. Pesawat ini lambat tapi berbahaya, membutuhkan pengawalan starfighter untuk menjaga pesawat ini sampai menjatuhkan muatan bom proton.

Vakbeor Class Frigate: Dikembangkan oleh Kuat Drive Yards setelah jatuhnya Empire, Vakbeor Class Frigate awalnya dibangun sebagai kapal barang tangguh yang mampu mengusir serangan bajak laut. Ironisnya pesawat ini jadi populer di kalangan bajak laut, dan Resistance membebaskan sejumlah Vakbeors sebelum Star Wars: The Force Awakens. Salah satunya digunakan selama evakuasi D’Qar di Star Wars: The Last Jedi.

Exit mobile version