Tony Stark dikenal sebagai seorang inventor yang gemar membuat apapun dan juga memodifikasi apapun. Semua kostum atau armor Iron Man dan Iron Patriot, merupakan hasil karya dari seorang Tony Stark. Berbagai teknologi canggih coba dimasukan dan diaplikasikan ke armor buatannya. Tapi, ada beberapa hal yang jarang orang lain ketahui tentang armor Iron Man. Apa saja?

Dilengkapi Oleh Transistor (Model 1)

Salah satu armor Tony Stark yang paling populer adalah Model 1. Armor tersebut merupakan armor Iron Man yang pertama kali dibuat oleh Tony Stark. Desainnya sendiri nampak masih seperti robot, kaku dan ukurannya masih cengerung besar. Meskipun begitu, Model 1 ini tetap mampu memberikan sebuah serangan mematikan bagi musuh-musushnya.

Ada salah satu fitur yang Tony rahasiakan selama bertahun-tahun. Armor Model 1 ini ternyata memiliki transistor berukuran mikroskopik di dalamnya. Di masa sekarang, kita menggunakan transistor mikroskopik untuk membuat microchips. Jadi, sedari dulu Tony Stark sebenarnya sudah menanamkan teknologi canggih ini ke armornya.

Memiliki Roller Skate Bertenaga Jet (Model II)

Selain Model 1, armor lainnya yang ikonik bagi sosok Iron Man adalah Model 2. Model inilah pertama kalinya Tony menambahkan warna emas dan merah ke armornya. Selain itu, model ini juga model pertama yang desainnya lebih ramping secara keseluruhan. Bisa dibilang, Model II ini merupakan basis desain untuk berbagai armor Iron Man lainnya.

Tapi, tahukah Geeks jika armor model ini menyimpan sesuatu yang unik di dalamnya. Hal unik tersebut adalah armor Model II ini memiliki roller skate atau sepatu roda yang bertenaga jet. Dulu, Tony mencoba untuk mengembangkan moda transporasi baru bagi para tentara. Mode 2 dengan roller skate ini merupakan ajang uji coba dari transportasi tersebut.

Megeluarkan Cairan Kental Berwarna Hijau Untuk Melindungi Tony (Iron Tech Armor)

Di era modern, tepatnya di Ultimate Universe perkembangan teknologi sudah mulai melaju pesat. Karakter-karakter yang diciptakan di tahun 2000 dibuat lebih mengerikan, lebih realistik, dan juga benar-benar dipastikan mati ketika terbunuh. Ada juga berbagai hal aneh dan unik dari unverse tersebut, salah satunya adalah Iron Tech Armor; sebuah armor buatan Tony Stark yang melindungi penggunanya dengan mengeluarkan cairan kental ketika menggunakannya.

Armor ini sebenarnya merupakan pengembangan dari armor uji coba Tony Stark ketika dia masih muda. Iron Tech Armor juga pernah diuji coba dalam sebuah pertempuran melawan Kree. Butuh banyak orang untuk bisa menyatukan armor ini menjadi sebuah armor yang utuh.

Bisa Buang Air Kecil (Mark IV)

MCU sedikit banyaknya mengadaptasi cerita dari berbagai komik populer Marvel, mulai dari yang mainstream sampai Ultimate Universe. Contohnya adalah Nick Fury yang muncul di MCU merupakan versi dari Ultimate Universe. Begitu juga dengan Hulk serta segala hal cerita tentang serum Super Soldier. Beruntung mereka tidak mengadaptasi beberapa hal unik yang terjadi di Ultimate Universe.

Salah satu hal aneh tersebut adalah cairan kental hijau di dalam armor Iron Man. Yang lebih aneh lagi adalah Tony bisa buang air kecil di dalam armor buatannya, Mark IV. Masih belum diketahui bagaimana caranya Tony melakukan hal tersebut, namun beruntung para penonton tidak perlu melhat hal unik seperti itu.

Sesuai Dengan Tulang Tony (Extremis Armor)

Armor Model 1 dan Model 2 mungkin merupakan beberapa desain armor Tony Stark yang populer dari Silver Age of Comics, tapi armor Extremis adalah armor yang paling sering digunakan di era modern. Semenjak armor ini muncul untuk pertama kali dalam komik Iron Man Vol 4 #5, para fans sering menghubungkan armor ini dengan Tony Stark.

Desain armor ini sendiri dibuat oleh Adi Granov, dan armor ini memiliki berbagai kemampuan yang sangat liar biasa dan juga mengerikan. Salah satu diantaranya adalah bagaimana Tony menyimpang armor ini dibawah tulangnya. Armor ini juga yang digunakan oleh Tony saat cerita Civil War berlangsung. Jadi, pada dasarnya armor ini memiliki sisi negatif tersendiri bagi para fans.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2