Suatu akhir mungkin akan mendekat pada Old Man Logan, yang merupakan mantan anggota X-men dari alternate timeline dimana ia pernah keliru dengan membunuh rekan satu timnya, yang akhirnya membuat villainnya menang pada saat itu. Marvel kemudian melanjutkan petualangannya di miniseri Old Man Logan untuk event Secret Wars.

Dengan Wolverine asli yang telah meninggal, Old Man Logan mengesampingkan harga dirinya dan rasa malu untuk bergabung kembali dengan X-Men. Namun karena usianya yang sudah tidak muda lagi, dan masalah pada kemampuan healing factor-nya selama beberapa tahun, Old Man Logan perlahan-lahan mulai sekarat karena mengalami keracunan Adamantium. Old Man Logan pun tahu bahwa kematian sebentar lagi akan mendatanginya.

Tetapi sekarang, kesimpulan dari miniseri Dead Man Logan akhirnya mengungkapkan bahwa sang Old Man Logan kembali ke Wastelands, dan ia akan menghadapi sebuah ancaman yang pernah ia hadapi sebelumnya. Untungnya kali ini ia mendapatkan backup dari Dani Cage yang merupakan putri dari Luke Cage dan Jessica Jones, serta ia juga dibantu oleh Bruce Banner Jr. Mereka harus menghadapi Mister Sinister dan Sabretooth di Hammer Falls, tempat palu thor ditemukan.

Dani Cage sendiri telah membuktikan bahwa dirinya layak mengangkat Mjolnir setelah ia saat itu menderita luka tembak, dan akhirnya mengubahnya menjadi sosok Thor baru. Dengan Hulk dan Wolverine disisinya, ketiganya lantas membentuk Avengers of Wastelands (Avengers dari Wasterlands) dalam preview Dead Man Logan #12.

Tentu Thor dan Hulk selalu menjadi anggota Avengers terkuat, dan Old Man Logan saat ini bukanlah seperti superhero yang masih bugar untuk menghadapi musuh-musuhnya. Ia harus bergantung kepada obat bernama Regenix untuk menjaga healing factor-nya tetap bertahan. Tetapi saat ini dia hanya memiliki botol terakhirnya. Mengambil dosis terakhirnya maka itu berarti Old Man Logan memiliki sedikit sisa kekuatan untuk memenangkan hari itu, dan disaat yang sama itu juga akan mengorbankan nyawanya.

Wolverine versus Sabretooth merupakan sebuah rivalitas utama di Marvel, bahkan jika performa mereka tak seperti dulu. Yang menarik disini adalah tidak adanya Old Man Logan di sampul komiknya yang sepertinya akan menjadi akhir yang pahit bagi mantan Avengers dan X-Man ini.

FOLLOW US