Bushoshoku Haki atau Armament Haki, juga dikenal sebagai Ryou di negara Wano, merupakan salah bentuk atau jenis Haki yang ada di cerita One Piece. Jika Haki Kenbunshou merupakan Haki yang bisa merasakan aura keberadaan seseorang dan bisa memprediksi gerakan lawan, Haki Busoshoku memiliki kemampuan untuk merubah apapun menjadi sebuah senjata. Selain pada senjata, Haki ini bisa diaplikasikan ke badan si pengguna. Contohnya adalah Pica dan Vergo.

Seperti yang disebutkan di atas jika Haki ini juga bisa dialirkan atau diaplikasikan ke berbagai senjata. Contohnya adalah ketika Luffy ada di pulau Amazon, para suku kuja disana terbiasa untuk mengalirkan anak panahnya dengan Haki ini. Hasilnya adalah panah kayu biasa yang bisa berubah jadi seperti anak panah besi yang bisa menembus apapun.

Hal yang unik dari Haki ini adalah para pemakan buah iblis tipe logia, bisa juga menguasai Haki ini. Hasilnya adalah bentuk tubuh mereka bisa memadat dan jadi sebuah senjata yang dahsyat. Contoh nyatanya adalah ketika pertarungan antara Smoker dan Vergo. Selain para pemakan buah iblis dengan tipe logia, tipe zoan dan paramecia juga bisa ngerubah Haki ini jadi senjata.

Jika tingkatan level Armament Haki ini sudah tinggi, Armament Haki bisa diaplikasikan tanpa adanya medium apapun. Armament Haki juga bisa dipadukan dengan elemen pengerasan tubuh. Sentomaru adalaah karakter yang pertama kali mempraktekan tingakatan lain dari Armament Haki ini. Dia bisa menghalau serangan Luffy bahkan sebelum dia mendekat.

Apa yang dilakukan oleh Sentoumaru kemudian dijelaskan di arc Wano, ketika Luffy belajar lebih dalam tentang Ryou karena dia mengingat berbagai orang yang sudah mengaplikasikan Haki ini seperti Rayleigh atau Sentomaru. Dengan menggunakan Armament Haki level tertinggi ini, seseorang bahkan mampu untuk menghalau musuh tanpa harus mengeluarkan tenaga sesungguhnya, seperti yang dilakukan oleh Sentomaru.

Selain Sentomaru, kita juga melihat Aokiji, Sakazuki, dan Kizaru pernah mempraktekan Haki ini saat pertarungan besar di Marineford. Juga Rayleigh dan Hyougoro. Selain mampu menghalau musuh tanpa harus repot, berdasarkan penjelasan Hyougoro tingakatan tertinggi Armament Haki ini membuat penggunanya mampu merusak benda dari dalam. Seperti yang dilakukan oleh Rayleigh kepada Camie atau Luffy yang tidak sengaja mampu melepaskan gelang peledak Hyougoro dan dirinya.

Ada spekulasi yang menyebutkan jika Kaido adalah orang yang paling kuat dalam penggunaan Haki ini. Karena hal ini, Kaido adalah salah satu orang yang sulit untuk mati dan juga menjadi sulit untuk dilukai. Setelah Luffy mempelajari tingkatan tertinggi Armament Haki (ditambah juga pedang Enma milik Zoro), Luffy memiliki peluang besar untuk mengalahkan Kaido atau setidaknya melukai Kaido.