Trailer terbaru untuk Star Wars: The Rise of Skywalker mengungkap sebuah teori tentang bagaimana The Emperor telah mengubah teknologi Death Star. Ketika membicarakan franchise Star Wars, bukan rahasia lagi bahwa film-film didalamnya akan menyertakan banyak senjata super dengan kekuatan yang luar biasa. Kita pernah diperlihatkan dua Death Stars dalam trilogi originalnya, dan Starkiller yang sangat kuat di Star Wars: The Force Awakens, dan terakhir adalah versi miniatur dari teknologi Death Star di Star Wars: The Last Jedi.

Saat trailer Star Wars: The Rise of Skywalker dirilis, tampaknya versi lain dari Death Star dapat kita lihat. Ada adegan yang menunjukan saat laser merah menghancurkan permukaan planet yang tampak mirip dengan apa yang telah dilakukan oleh The Empire dan First Order. Dengan kembalinya Sheev Palpatine alias The Emperor (Ian McDiarmid) dalam Star Wars: The Rise of Skywalker, maka rencana jahatnya untuk melibatkan kembali senjata supernya tersebut tampaknya masuk akal. Namun teori ini juga menunjukan kemungkinan bahwa teknologi tersebut lebih kecil dan diproduksi secara lebih luas (masal).

Hal ini diperkuat dari sebuah footage dari acara D23 lalu, yang menampilkan armada Imperial Star Destroyers yang tampaknya memiliki sebuah tempat penyimpanan senjata baru yang selalu dikaitkan dengan Death Star itu sendiri. Dan berkat trailer Star Wars: The Rise of Skywalker, teori ini semakin diyakini. Seperti yang terlihat dibawah, pertempuran luar angkasa epik ini tampaknya akan menjadi klimaks dari filmnya nanti dan memberi kita first look akan artileri baru Star Destroyers.

Dengan teknologi Death Star yang digunakan pada Star Destroyers, rencana Palpatine menjadi jauh lebih berbahaya. Tidak diketahui seberapa kuat masing-masing dari senjata tersebut, karena seperti yang kita ketahui bahwa Death Star ditenagai oleh kristal Kyber raksasa yang memungkinkan mereka menghancurkan planet dengan sangat mudah, dan bisa dibayangkan bagaimana jika setiap kapal dalam armada Palpatine masing-masing memiliki kekuatan tersebut, atau mereka dapat meminta beberapa dari semua kapal itu untuk beroperasi dengan kekuatan penuh untuk menghancurkan suatu objek.

Jika melihat ke durasi 1:09 dalam trailer, salah satu Star Destroyers ditampilkan dari belakang saat sebuah ledakan terjadi disisi kanan layar. Mungkin ini bisa menjadi penghancuran sebuah planet yang diakibatkan senjata baru ini. Dalam hal ini, Palpatine kemudian akan memiliki lusinan kapal dengan kemampuan untuk menghancurkan dunia. Mungkin yang ia inginkan adalah menghancurkan basis pertahanan The Resistance atau planet-planet lain yang ada di franchise Star Wars.

Star Destoyers sendiri tentu akan menjadi prioritas untuk dihancurkan. Dan dengan pasukan The Resistance yang tak terlalu besar jumlahnya, mereka mungkin lebih menargetkan sistem senjata utamanya daripada mencoba untuk mengalahkan semua Star Destoyer yang ada.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/