Villain sering kali kalah pamor dengan sang tokoh jagoan atau protagonis dalam ceritanya. Hal itu wajar, karena ada pelajaran yang coba diberikan dalam cerita tersebut. Hal ini juga berlaku dalam seluruh cerita karangan dari Disney. Sejak dahulu, Disney dikenal memiliki berbagai karakter villain klasik yang ikonik. Namun, selain versi animasi, ada juga beberapa karakter villain terbaik Disney versi “nyata”. Siapa saja?

Maleficent

Dengan julukannya sebagai ratu kejahatan, Maleficent selalu hidup dibawah bayang-bayang namanya. Maleficent merupakan perwujudan dari sebuah kegilaan, dan juga kekuatan sihir yang dia miliki membuatnya menjadi salah satu villain yang palng diperhitungkan. Dalam origin storynya yang baru, Maleficent digambarkan lebih kepada sosok anti-hero, dibandingkan villain.

Dalam versli live-action, Maleficent diperankan oleh aktris Hollywood papan atas Angelina Jolie. Berkat kemampuan perannya yang sangat apik dalam memerankan Maleficent, dia menjadi villain Disney yang paling kuat. Maleficent versi Jolie juga dianggap yang paling baik dibandingkan versi 1959, dimana dia mulai tumbuh rasa sayang kepada Aurora seperti anaknya sendiri. Meskipun dia sedikit “melunak” berkat Aurora, sisi jahat seorang Maleficent masih sangat terasa.

Cruela De vil

Jika berbicara tentang villain klasik, selain Maleficent ada juga karakter villain dari cerita 101 Dalmation yaitu Cruela De Vil. Cruella sendiri merupakan sosok yang paling melekat dengan image Disney villain., apalagi apa yang menjadi tindakannya benar-benar sangat jahat. Cruella menginginkan bulu dan kulit dari anak-anak anjing Dalmation.

Selain tindakannya yang kejam, yang menjadi ciri khas dari Cruella adalah hinaannya yang benar-benar pedih dan juga gayanya yang nyentrik. Di versi live-action, karakter ini diperankan oleh Glenn Close. Dengan penggambaran karakter yang menyerupai asli, Cruella De Vil versi live-action ini benar-benar meninggalkan kesan mendalam bagi para fans. Selain Glenn Close, pada 2021 mendatang juga akan ada film tentang Cruella De Vil yang masih muda yaitu Cruella yang akan diperankan oleh Emma Stone.

Gaston

Buat Geeks yang sudah pernah menonton film Beauty and The Beast pada 2017 lalu yang dibintangi oleh Emma Watson, pastinya tidak asing dengan sosok Gaston yang diperankan oleh Luke Evans. Gaston merupakan sosok yang sering membuat Belle kesal, egois, kurang ajar, dan juga benar-benar jahat. Luke Evans sendiri berhasil menghidupan karakter ini, tapi tentunya dengan beberapa sentuhan perubahan.

Bukan sebuah perubahan yang terlalu drastis, hanya saja ada momen yang tidak terlalu banyak ditampilkan di versi layar lebarnya (mengingat film tersebut khusus untuk keluarga). Namun, meskipun diberikan sentuhan yang berbeda karakter Gaston tetaplah karakter yang menyebalkan. Sama seperti Maleficent, banyak yang berpendapat bahwa Luke Evans berhasil untuk lebih menghidupkan karakter ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.