Penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely telah membagikan rincian tentang keterlibatan Nova dalam film Infinity War dan Endgame. Dalam film Infinity War, Marvel memilih untuk memotong bagian dari kehancuran Xandar dan malah memasukan saat Thanos telah berhasil memperoleh Power Stone, yang berada di tangan Nova Corps setelah film Guardians of the Galaxy.

Sebagai gantinya, Nova lebih dikaitkan langsung dengan ending Thor: Ragnarok dan awal Avengers: Endgame yang mengakibatkan banyak kematian bagi Asgardian, termasuk Heimdall dan Loki. Setelah itu Hulk berhasil melarikan diri dari pembantaian dan dikirim ke Sanctum Sanctorum milik Doctor Strange untuk mengantarkan pesan pada para Avengers tentang kedatangan Thanos.

Rupanya, peran pengantar pesan untuk para Avengers di Bumi awalnya akan diisi oleh Nova, seperti yang diungkapkan Markus dan McFeely dan itu adalah rencana semulanya. Namun ternyata mereka membatalkan ide itu karena mereka merasa bahwa memperkenalkan karakter baru dalam film penutup rasanya bukan hal yang bagus.

Selain pengenalan untuk karakter Richard Rider, rencana tersebut juga akan menyertakan cameo kecil dari Glenn Close sebagai Xandarian Worldmind. Aktris veteran itu akan memerankan Nova Prime, pemimpin pasukan intergalaksi dan polisi dari kekaisaran Nova. Namun mengingat apa yang kita ketahui tentang kehancuran Xandar, kemungkinan besar karakter tersebut telah menemui ajalnya selama pertempuran melawan Thanos.