Urashiki masih terus berusaha untuk mengambil chakra Kurama dari dalam diri Naruto. Berbagai cara coba dia lakukan. Salah satunya adalah membuat desa lepas dari penjagaan. Dia pun seolah menarik semua shinobi keluar dari wilayah Konoha, sehingga desa tersebut dalam keadaan yang rentan terhadap serangan. Satu-satunya tempat yang dijaga adalah kantor Hokage.

Urashiki ternyata memiliki jalan lain, yang sedikit ekstrem tapi kemungkinan berhasilnya tinggi yaitu kembali ke masa lalu ketika Naruto belum sekuat seperti saat ini. Dengan menggunakan Kurashiki, dia kembali ke masa lalu. Namun, beruntung Sasuke dan Naruto sempat menghadangnya dan juga menganggu waktu tujuan dari Urashiki. Sebenarnya, ada beberapa momen dimana Urashiki bisa saja menang dengan mudah. Apa saja?

Saat Naruto Berlatih

Ketika Naruto berlatih di luar desa Konoha, tidak ada penjagaan sedikit pun selain Jiraiya. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Urashiki untuk mengambil Kurama dari dalam diri Naruto. Pertama adalah karena Naruto masih kecil, sehingga belum mampu memberikan perlawanan. Kedua adalah dia masih belum sekuat sekarang.

Apakah artinya Jiraiya lemah terhadap Urashiki? Tidak juga. Jiraiya bisa saja memberikan perlawanan kepada Urashiki. Tapi, sepeti yang kita ketahui saat latihan di luar desa Jiraiya selalu meninggalkan Naruto sendirian untuk berlatih. Tanpa adanya pengawasan, Naruto lebih mudah untuk diserang. Ada kemungkinan juga jika Urashikilah yang menjadi pemicu Naruto mengeluarkan chakra ekor 4 yang sempat membuat Jiraiya terluka.

Saat Naruto Hampir Tewas

Cerita di Naruto Shippuden memperlihatkan Naruto yang sudah beranjak dewasa dan juga kekuatannya sudah sangat meningkat pesat. Tapi, ada momen dimana Naruto juga merasakan kekalahan bahkan hampir tewas. Seperti saat pertarungannya melawan Toneri Otsutsuki. Sakura bahkan harus merelakan sedikit chakranya untuk diberikan kepada Naruto, demi menyelamatkan nyawanya.

Pada momen ini, tidak ada ninja yang bisa dianggap kuat untuk melindungi Naruto. Dia hanya dilindungi oleh Sai, Sakura, dan Shikamaru. Sakura sendiri sedang mengobati Naruto yang terluka, sehingga seharusnya momen ini bisa menjadi momen yang pas dan mudah bagi Urashiki untuk mengambil chakra Naruto.

Duel Sasuke Melawan Naruto

Sudah sedari kecil, Naruto dan Sasuke saling bersaing dan juga saling membenci. Selain karena nilai ujian, mereka juga bersaing demi mendapatkan perhatian Sakura. Mereka sendiri pernah berduel, tepatnya di lembah kematian. Naruto mencegah Sasuke untuk pergi ke tempat orochimaru. Geeks pastinya ingat adegan monumental ini. Naruto nyatanya tidak bisa berbuat banyak saat itu, Sasuke berhasil menang dan akhirnya dia pun pergi ke Orochimaru.

Naruto sendiri sempat pingsan sampai akhirnya dijemput oleh Kakashi dan juga kekuatan Naruto baru mencapai ekor dua. Ini bisa jadi salah satu kesempatan emas bagi Urashiki. Masih belum diketahui apakah Boruto dan Sasuke dewasa akan muncul di momen tersebut. Jika iya, Sasuke mungkin akan menyesali perbuatannya dahulu sambil juga berusaha untuk melindungi Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.