Bekas Luka di Wajah Kiri

Fakta menarik lainnya tentang Dragon dan keluarga Monkey D. adalah mereka memiliki bekas luka di wajah bagian kiri. Contohnya adalah Luffy yang memiliki seperti diga luka sayatan beserta garis lurus di bagian mata kirinya, Garp juga memiliki luka yang sama dengan Luffy. Hal ini kemungkinan diakibatkan oleh pertempuran yang mereka pernah alami.

Yang menarik adalah Dragon merupakan satu-satunya keluarga Monkey D. yang tidak memiliki bekas luka. Dia justru memiliki tato di bagian wajah sebelah kirinya. Tapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, kita tidak mengetahui kapan dan bagaimana Dragon mendapatkan tato tersebut di wajahnya.

Pengendali Angin

Dalam seriesnya, pasukan revolusi diketahui bermarkas di wilayah Baltigo. Namun, sering kali Dragon pergi ke luar wilayah tersebut dan pergi ke wilayah lainnya secara diam-diam. Sesuatu yang menarik tentang Dragon adalah ketika dia muncul, pasti akan ada angin besar yang muncul di kawasan atau wilayah tersebut.

Contohnya adalah ketika dia berada di Logue Town, Dragon muncul dan menyelamatkan Luffy dari Smoker. Kemudian ketika dia berada di tempat eksekusi Gol D. Roger, dan ketika dia berada di kerajaan Goa. Hal ini sempat memunculkan teori di kalangan para penggemar bahwa Dragon sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen, layaknya Aokiji atau Akainu. Elemen yang dikuasai oleh Dragon adalah angin. Tapi, masih harus kita tunggu kebenaran tersebut.

Tanggal Lahir Dragon

Menurut informasi, tanggal lahir dari Monkey D. Dragon adalah 5 Oktober. Entah memang Oda Sensei sengaja atau tidak, tanggal tersebut sebenarnya bertepatan dengan tanggal revolusi Russia. Pada tanggal tersebut, Vladimir Lennin melalui partai Bolshevik akhirnya berhasil terpilih menjadi pemimpin Russia. Apakah hal tersebut yang kemudian menginspirasi Oda Sensei untuk membuat karakter Dragon dan pasukan revolusi? Masih menjadi misteri.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.