Monkey D. Dragon merupakan sosok yang paling dicari oleh pemerintah dunia dan juga angkatan laut, meskipun dia tidak beroperasi di lautan dan bukan juga sebagai bajak laut. Dragon merupakan pemimpin dari pasukan revolusi, sebuah organisasi yang berjalan di seluruh dunia. Organisasi ini bergerak secara rahasia dan sering kali berada di balik jatuhnya sebuah kerajaan atau wilayah. Berikut adalah beberapa hal tentang Dragon yang kalian harus ketahui.

Dragon Adalah Seorang Pejuang Keadilan

Monkey D. Dragon adalah orang yang lantang berbicara mengenai liberalisme dan juga kebebasan. Tujuan utama dari Dragon membentuk pasukan revolusi adalah untuk menggulingkan pemerintah dunia dan juga tekanan beserta seluruh aksi tirani yang mereka lakukan. Memang, seperti yang diketahui pemerintah dunia selalu berusaha untuk membuat segalanya berjalan sesuai keinginan mereka.

Pemerintah dunia juga sering kali bertindak sewenang-wenang terhadap sebuah wilayah, meskipun mereka melakukan hal itu demi sebuah era yang beradab. Namun, Dragon memandang hal itu sebagai sebuah kekangan dan tidak bisa dibiarkan. Sudah banyak kerajaan yang dia gulingkan bersama pasukan revolusinya. Oleh karena itu dia merupakan sosok yang paling berbahaya di dunia.

Dragon Tidak Memiliki Tato

Ada sebuah fakta menarik tentang Dragon ini, yaitu pada awalnya dia tidak memiliki tato yang ada di wajahnya. Dragon sering diperlihatkan memiliki tato di wajahnya. Tatonya sendiri berupa garis-garis melengkung dari bagian dagu ke atas kepalanya. Tapi, tato tersebut hanya ada di sebelah wajahnya saja. Tidak diketahui kapan Dragon mendapatkan tato tersebut, tapi sebenarnya saat eksekusi Gol D. Roger berlangsung Dragon belum memiliki tato tersebut di wajahnya juga dia tidak memiliki janggut.

Paling Banyak Memiliki Mitos

Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui banyak tentang siapa sebenarnya Monkey D. Dragon, selain bahwa dia ayah dari Luffy dan juga pemimpin dari pasukan revolusi. Karena Oda Sensei belum mau membagikan informasi tentang Dragon, banyak dari para fans yang mencoba untuk menebak siapa sebenarnya Dragon. Oleh karena itu, sangat banyak teori dan juga spekulasi tentang sosok Dragon.

Diantara sekian banyak hal yang dibahas tentang Dragon, beberapa pertanyaan yang masih menjadi perdebatan adalah apakah dia memiliki kekuatan buah iblis, apakah dia memiliki Haki, dan masih banyak lainnya. Sebelum diketahui bahwa nama lengkap Dragon, dia juga sering menjadi pembahasan hangat di kalangan para fans tentang koneksi keluarganya.

Petunjuk Sebelumnya

Entah Oda Sensei sengaja atau tidak, dalam sebuah OVA dari series One Piece, Mugiwara Theatre : Monster Time yang dirilis pada 2006 silam, sempat memberikan petunjuk tentang Dragon. Dalam omake yang ketujuh tersebut, kru topi jerami muncul bukan sebagai manusia melainkan binatang. Luffy digambarkan sebagai seekor naga. Hal tersebut tersebut jauh sebelum akhirnya kita mengetahui jika Luffy merupakan anak dari Monkey D. Dragon.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2