Setelah menjadi misteri yang membuat penasaran akhirnya di chapter 959 kemarin kita tahu apa yang terjadi di pelabuhan Itachi, dan apa yang terjadi kepada kapal-kapal yang akan pergi ke Onigashima. Seperti dugaan sebelumnya, Orochi adalah orang dibalik hancurnya kapal-kapal tersebut. Parahnya lagi, mereka juga menghancurkan tempat dimana Sunny Go berada, beserta jembatan-jembatan yang menghubungkan beberapa wilayah.

Selain itu, kita juga mengetahui bahwa 39 tahun yang lalu setelah Oden tidak lagi berada di kapal Roger, dia kembali ke Wano. Namun, sayangnya orang-orang disana menolak keberadaan Oden. Dia memiliki sebuah misi untuk membuka perbatasan Wano yang sudah lama ditutup. Lalu, apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya?

Kita sepertinya masih akan mengikuti cerita flashback dari Kozuki Oden, yang kembali ke Wano. Kita sepertinya akan melihat bagaimana usaha dari Oden untuk membuka perbatasan yang ditutup, sehingga Wano terisolasi dari dunia luar. Lagipula, seperti yang disebutkan oleh Oden, ditutupnya perbatasan tersebut ada hubungannya dengan klan Kozuki.

Kita juga mungkin akan melihat bagaimana Red Scabbards akhirnya mau mengabdi kepada Oden. Seperti yang diperlihatkan di chapter kemarin, mereka mengaku bahwa Oden bukanlah orang biasa. Dia sudah berjasa mengangkat harkat dan martabat sembilan orang tersebut. Mungkin kita akhirnya tahu apa latar belakang para Red Scabbards sebelum akhirnya mengabdi kepada Oden.

Kita juga mungkin akan diperlihatkan bagaimana tindakan yang akan diambil oleh Red Scabbards, setelah Momonosuke melarang mereka untuk “bunuh diri” dengan memaksakan pergi ke Onigashima untuk menghadapi Kaido. Karena, Inuarashi dan yang lainnya sudah mengatakan bahwa mereka tidak keberatan mengorbankan nyawa untuk orang yang sudah menolong mereka.

Kemudian kita akan diperlihatkan bagaimana kondisi Luffy, Brook, Chopper, dan yang lainnya setelah sebelumnya ada di desa Amigasa. Di chapter 959, mereka mendapatkan suplai berupa Kabuto Armor, atau baju zirah berbentuk kumbang yang biasanya dipakai para samurai ketika bertempur. Kemudian, dengan jarak dua hari (dari timeline Momonosuke dan Red Scabbards yang berada di wilayah Udon) kemungkinan Luffy dan yang lainnya sudah bergerak keluar dari Amigasa.

Ada kemungkinan mereka akan melewati wilayah kota, yang sedang merayakan festival api. Bukan tidak mungkin juga, mereka akan melepaskan para samurai yang ditahan di wilayah Flower City. Mereka bisa menjadi pasukan tambahan bagi aliansi Luffy. Namun, tantangan mereka adalah Kyoshiro yang sengaja tidak ikut ke Onigashima untuk menjaga keamanan wilayah kota. Tapi, apakah Kyoshiro seperti yang selama ini diteorikan yaitu merupakan bagian dari “pergerakan” Luffy? Atau justru Kyoshiro akan menjadi penghalang?

Jika memang Luffy dan yang lainnya melewati wilayah kota, ada kemungkinan mereka akan bertemu dengan Law yang sudah bebas dari tahanan. Setelah bertemu dan menjelaskan apa yang terjadi, mereka akan menyusun rencana atau mengubah rencana di detik-detik terakhir. Dilihat dari ceritanya, Oda Sensei sepertinya sengaja membuat Luffy dan yang lainnya merasa kehilangan, hancur, tidak berdaya, dan lemah sebelum akhirnya kita diberikan klimaks yang pertama di babak ketiga ini.