Bagaimana Cerita Tentang Knowhere Bisa Muncul di Eternals

Salah satu petunjuk yang jelas dan nyata dari keterlibatan para Celestials dalam film Eternals adalah spanduk promosi (atau materi promosi) saat acara San Diego Comic Con tahun ini. Juga pada saat acara D23 Expo kemarin. Tapi, bagaimana Marvel Studios akan menampilkan kematian Knowhere, apakah misteri tersebut akan diungkap di filmnya?

Meskipun kita mungkin akan diperlihatkan bagaimana Knowhere tewas, tapi kemungkinan kita mereka tidak akan menampilkan cerita kematian Knowhere seperti dalam komiknya. Menurut Marvel Comics, dewa kegelapan yang sekaligus dewa dari para symbiote, Knull, merupakan karakter yang membunuh Knowhere dengan cara menebas kepalanya menggunakan pedang kosmik yang terbuat dari symbiote.

Karena Symbiote sering kali dikaitkan dengan Venom, dan Venom merupakan properti milik Sony, jadi ada kemungkinan hal itu tidak akan terjadi atau diperlihatkan. Jalan alternatif ceritanya adalah mngadopsi cerita Secret Wars, dimana Knowhere digambarkan sebagai sebuah bulan yang mengorbit di Battleworld.

Dalam ceritanya, Dr. Doom merupakan orang yang membunuh Celestials tersebut. Tentunya jika MCU mengadopsi cerita ini, para fans akan menjadi heboh karena menampilkan sosok Dr. Doom di dalam filmnya. Alternatif lainnya adalah Marvel akan menghadirkan sebuah cerita baru tentang bagaimana Knowhere bisa tewas.

Salah satunya adalah dihancurkan oleh Ego. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Celestials bisa menjadi sebuah ancaman serius bagi bumi ketika mereka tidak menyukai hasil eksperimen yang mereka buat. Dua orang Celestials sudah cukup untuk bisa membuat kehancuran di seluruh universe Marvel. Inilah alasan mengapa Ego mencari anaknya, Star-Lord, di GOTG Vol. 2.

Dengan kekuatan tambahan dari anaknya, Ego mampu untuk melakukan “ekspansi” dirinya alias menghancurkan seluruh kehidupan di semesta tersebut dan membentuk kembali sesuai dengan keinginannya. Ini yang mungkin menjadi alasan mengapa dia menjadi satu-satunya Celestials yang selamat di MCU. Dengan cerita ini, kita bisa diperlihatkan bahwa Knowhere juga ikut tewas dalam “meledakan alam semesta” oleh Ego.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.