Buat para penggemar cerita kosmik Marvel, pastinya tidak sabar dengan film Eternals yang akan membahas salah satu makhluk ciptaan dari Celestials ini. Dengan setting jutaan tahun yang lalu, Eternals bisa menjadi origin story bagi berbagai cerita di MCU. Mulai dari origin story tentang Infinity Stones, sampai membahas origin story tentang Knowhere yang masih menjadi misteri sampai saat ini.

Knowhere, Celestials Yang Sudah Tewas di Guardians of the Galaxy

Buat Geeks yang sudah menonton film garapan James Gunn, Guardians of the Galaxy, pasti melihat tengkorak atau kepala tengkorak raksasa yang mengambang di luar angkasa. Diketahui jika tengkorak tersebut adalah Knowhere. Ketika para Guardians masuk ke dalam Knowhere, Gamora sendiri menjelaskan jika Knowhere merupakan kepala dari sebuah makhluk Celestial.

Ternyata, Knowhere juga bukanlah hanya tengkorak Celestials yang mengapung saja. Disana juga merupakan tempat tinggal bagi The Colletor, yang sekaligus membuka tokonya. Dia juga membuat sebuah perusahaan penambangan untuk menambang kepala dari tengkorak Celestial tersebut yang kemudian dijual kepada mereka yang mau membeli dengan harga tinggi.

Apa yang ditunjukan di Guardians of the Galaxy sudah meyakinkan kita bahwa kekuatan dan ukuran Celestial memang diluar rata-rata makhluk kosmik biasa. Tapi, semua infrmasi tentang Knowhere sendiri masih misterius. Contohnya adalah dimana tubuhnya? Jika The Collector “memiliki” kepalanya, lalu siapa yang kemudian memiliki atau menemukan tubuhnya? Juga masih ada pertanyaan lainnya yang mungkin bisa terjawab di film Eternals.

Eternals Diciptakan Oleh Celestials di Komik

Seperti yang digambarkan oleh Jack Kirby di komik orisinalnya, Celestials merupakan pembuat dari Eternals bersama dengan ras lainnya yaitu Deviants. Mereka merupakan hasil eksperimen antara DNA Celestials dan DNA manusia pra sejarah. Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, hal ini juga bisa menjadi sebuah jalan untuk memperkenalkan mutant di MCU dan menjadi jalan bagi X-Men.

Jika memang filmnya akan membahas tentang origin story tentang Eternals, tentunya di filmnya nanti kita akan diperlihatkan sosok para Celestials. Jika memang benar, tentunya ada kemungkinan besar Knowhere akan muncul dalam sosok aslinya. Dalam cerita komiknya Celestials akan kembali ke bumi dan beberapa planet lainnya, untuk melihat perkembangan uji coba mereka.

Hal tersebut mungkin bisa jadi akan juga diperlihatkan di versi live actionnya. Pasalnya adalam sebuah foto bocoran, ada sebuah set photo yang memperlihatkan kota dari para dewa kosmik, yang mana merupakan lokasi dari Cosmic Beacon atau suar kosmik dalam cerita komiknya. Alat tersebut digunakan untuk memanggil Celestials untuk datang ke bumi.

Kunjungan mereka ke bumi sering kali berbuah kehancuran atau kematian bagi makhluk lainnya, karena Celestials sendiri memutuskan apakah mereka pantas untuk tetap melanjutkan hidupnya. Dalam komiknya, Celestials berperan serta dalam tenggelamnya kota Atlantis. Mereka juga pernah bersitegang dengan Thor, Odin, dan juga Asgardians lainnya.

Jika memang begitu, ada kemungkinan Celestials akan menjadi protagonis utama dalam film Eternals nanti. Meskipun peluang Deviants, yang memang merupakan musuh bebuyutan Eternals, untuk menjadi protagonis juga besar tapi Celestials lebih memiliki ancaman dibandingkan Deviants.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2