Usopp

Pastinya banyak yang heran mengapa Usopp berpotensi memiliki Haki penguasa di masa depan. Usopp sendiri merupakan penembak jitu dari kru topi jerami, dan merupakan salah satu karakter yang unik dan “klasik” di seri ini. Seiring berjalannya waktu, Usopp semakin dekat dengan tujuannya menjadi seorang bajak laut pemberani di lautan. Apa yang dia lakukan di Dressrosa membuat nilai buruannya kini naik menjadi 200 juta.

Dengan nilai buruan  tersebut, membuktika sudah sejauh mana Usopp berkembang sejak pertama ali diperkenalkan di awal serinya. Usopp dikenal sebagai orang yang sering membual, tapi kini bualannya menjadi kenyataan. Di Dressrossa, Usopp mengaku jika dia memiliki Haki penguasa. Bukan tidak mungkin jika Oda Sensei juga mewujudkan salah satu kebohongan dari Usopp ini.

Momonosuke

Momonosuke merupakan anak dari mantan Daimyo atau pemimpin di wilayah Kuri yaitu Kozuki Oden. Dia sudah pergi ke 20 tahun ke masa depan untuk mengalahkan Kaido yang saat ini meneror masyarakat Wano. Momo mungkin hanyalah anak kecil, tapi dia adalah keturunan dari keluarga Kozuki bersama dengan Hiyori, dan anak dari Oden yang bahkan Roger sendiri pun hormat kepadanya.

Jadi, tidak aneh jika memang Momonoske akan membangkitkan Haki kepemimpinan yang masih terpendam di dalam dirinya. Oden sendiri memiliki kemampuan menggunakan Haki tersebut, yang mana semakin meningkatkan peluang Momo untuk membangkitkannya di masa depan. Ketika dia sudah dewasa dan akan mengambil alih kembali Wano, dia pastinya akan menjadi seorang samurai yang terkenal dan mengaktifkan Haki tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.