Ada banyak pertanyaan dan misteri yang menunggu untuk diungkapkan pada Stranger Things Season 4 nanti. Misteri terbesar adalah tentang Jim Hopper yang tampaknya sudah meninggal, namun apakah ia benar-benar telah meninggal atau dia terjebak disuatu tempat? Stranger Things memulai debutnya pada tahun 2016 dan memperkenalkan sebuah dimensi lain yang disebut Upside Down dan beberapa makhluk berbahaya yang hidup disana.

Musim-musim berikutnya pun telah berkembang dan menampilkan ancaman baru dari bentuk manusia maupun non manusia. Kematian Hopper di musim ketiga tentu menjadi sebuah misteri dan menambahkan masalah baru yang lebih besar. Apakah dia benar-benar mati ketika Joyce menutup gerbang ke dimensi upside down atau dia menemukan jalan keluar? Kini spekulasi tentang kelangsungan hidup Hopper baru saja tumbuh setelah teaser Stranger Things musim keempat dirilis, yang menunjukkan sebuah kabin milik Hopper di Upside Down, dengan lampu menyala.

Banyak teori dari penggemar yang menyebutkan bahwa Hopper bisa menemukan jalan keluar dari laboratorium Rusia tersebut, dimana dalam detik-detik terakhir ia keluar melalui tangga di dekatnya, sementara teori lain percaya bahwa dia bisa melompati gerbang dan masuk ke dalam Upside Down dimana ia kini terjebak disana. Namun yang lain telah menemukan kesamaan dengan film Interstellar.

Teori ini berasal dari pengguna Instagram, dimana ia mengambil teori dari naskah asli serial Stranger Things, yang mana ada sebuah kemiripan dengan film Interstellar. Sang penulis naskah menyarankan bahwa Hopper tak hancur oleh ledakan pada akhir Stranger Things musim ketiga, tetapi ia dipindahkan dalam dimensi lain, dan bukannya terjebak dalam dimensi Upside Down.

Mereka bahkan berbagi gambar untuk mendukung teori tersebut dan juga menunjukan konsep asli dari serial ini ketika masih berjudul Montauk, dimana dijelaskan bahwa horor didalamnya adalah horor supranatural yang tetap mengakar pada ilmu sains. Ia pun mengutip adanya black hole, wormholes, dan alternate universe dan beberapa elemen yang ingin mereka gunakan untuk serial ini.

Banyak hal yang terjadi di film Interstellar, tetapi yang menarik perhatian adalah penggunaan wormhole dan bagaimana karakter Cooper (yang diperankan oleh Matthew McConaughey) dapat berinteraksi dengan kedua dunia ketika terjebak dalam tesseract melalui black hole Gargantua. Di musim pertama Stranger Things, Mr. Clarke menawarkan penjelasan tentang wormhole, dan mungkin kini Hopper dapat melakukan perjalanan antara dunia nyata dan Upside Down lewat sebuah perjalanan waktu. Hal ini tentu sangat masuk akal karena Stranger Things banyak memasukan unsur pejalanan waktu.

Selain itu, ada petunjuk lain bahwa perjalanan waktu telah ada sejak musim pertama, dan ini ditunjukkan lewat tiga mainan hewan yang sangat mirip. Yang pertama muncul di Upside Down saat menampilkan Castle Byers, yang kedua saat di ruangan rumah sakit milik Sarah (yang ditunjukan dalam kilas balik Hoppers) dan yang ketiga di kamar Eleven di Hawkins Lab. Dalam sebuah wawancara, David Harbour, pemeran dari Hopper pun telah mengungkap koneksi antara Will, Sarah, dan Eleven, sehingga mainan ini mungkin akan menjadi petunjuk kehadiran Hopper nantinya.

Seperti yang terlihat di banyak film atau serial TV, aturan tentang perjalanan waktu disini tak diatur dengan jelas dan setiap film atau serial dapat membuat aturannya yang berbeda. Film Bill & Ted misalnya, dimana mereka mengusung aturan perjalanan waktu yang lebih bebas dari pada di film Back to the Future yang memiliki beberapa aturan yang sangat spesifik tentang apa yang tak boleh dilakukan. Sementara Stranger Things tentu saja dapat membuat aturannya sendiri, yang memungkinkan Hopper untuk dapat kembali.