Nama Robert Pattinson mulai terdengar ketika dia membintangi Twilight saga di layar lebar. Dia berperan sebagai Edward Cullen dalam film tersebut. Namun, arah aktingnya kini mulai berubah dan proyek film terbarunya adalah The Batman karya dari Matt Reeves. Dia akan berperan sebagai Bruce Wayne dalam film tersebut, menggantikan posisi dari Ben Affleck.

The Batman dikabarkan akan memiliki sudut pandang yang berbeda tentang Batman, yaitu filmnya akan memperlihatkan sisi detektif seorang Batman yang dianggap jarang dimunculkan dalam film layar lebar modern. Selain itu, menurut Pattinson Bruce Wayne versinya bukanlah sosok yang baik. Dalam wawancaranya dengan The New York Times dia berbicara sedikit tentang film Batman.

Menurut Pattinson, Batman versinya bukanlah seorang pahlawan. “Sisi moral dari Batman sendiri sedikit aneh. Dia bukanlah sosok uang baik, berbeda dengan setiap karakter dari buku komik. Ada sebuah kesederhanaan dari pandangannya tentang dunia, tapi ketika memperlihatkan sisi keanehannya, yang mana membuatmu lebih memiliki cakupan yang lebih dengan karakter tersebut.

Berdasarkan penuturannya, sepertinya detektif terhebat di dunia ini akan memiliki cara yang “brutal” seperti yang diperlihatkan di film Batman v. Superman atau seperti Rorschach dalam seri Watchmen. Sampai saat ini masih  belum diketahui sinopsis dari filmnya, namun kabar terbaru menyebutkan jika Zoe Kravitz sudah bergabung dengan para cast lainnya untuk berperan menjadi Selina Kyle.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.