Kenyataan yang menyedihkan harus dialami oleh Red Scabbards karena perahu yang tadinya akan mereka gunakan untuk pergi ke Onigashima ternyata hancur. Selain itu, mereka pun tidak bisa pergi kesana karena badai yang sangat dahsyat menerjang pelabuhan Tokage. Yang lebih parah lagi adalah mereka tidak bisa menghubungi Luffy dan yang lainnya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya?

Mengumpulkan Pasukan

Di awal cerita kita langsung disuguhkan oleh adegan flashback dua hari sebelum penyerangan ke Onigashima. Di wilayah Amigasa, semua pasukan sebanyak 4.200 orang sudah berkumpul bersama Kin’emon dan yang lainnya. Di sisi lain, di wilayah pelabuhan Itachi Usopp dan Franky mencoba untuk menyelesaikan perahu yang bisa digunakan untuk pergi ke Onigashima.

Sesuai yang diungkapkan oleh Usopp, ketika mereka sudah menyelesaikan tugasnya mereka pun kemudian pergi di wilayah Amigasa untuk berkumpul. Selain mengumpulkan pedang, para tahanan Udon yang berjuang bersama Luffy juga kakek Hyogoro mengumpulkan berbagai senjata yang bisa digunakan dalam pertempuran nanti.

Pintu Masuk Onigashima

Masih di wilayah Amigasa, Luffy, Chopper, dan Brook mendapatkan suplai berupa armor atau baju perang milik para samurai. Namun, Zoro memilih untuk tidak menggunakan baju perang tersebut. Dia menganggap bahwa baju perang tersebut hanya akan memperlambat gerakannya. Informasi lainnya juga didapatkan oleh Robin, yang mengatakan bahwa menurut Orochi pintu masuk Onigashima selalu mengalami musim dingin.

Carrot sendiri menjelaskan bahwa situasi cuaca disana memang tidak menentu. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pada saat malam penyerangan akan terjadi bulan purnama yang akan menjadi keuntungan bagi mereka. Karena, ketika bulan purnama Carrot dan beberapa suku Minks lainnya akan bisa menggunakan mode Sulong mereka.

Rencana Orochi

Orochi ternyata memang merupakan orang dibalik penyerangan aliansi bajak laut Luffy. Dia mengutus beberapa anak buahnya untuk menghancurkan beberapa tempat. Contohnya adalah pantai Kuri, dimana Sunny Go disembunyikan. Kemudian mereka juga menghancurkan jembatan yang menghubungkan Kibi dan Udon juga jembatan yang menghancurkan Ringo dan Hakumai.

Yang lebih parahnya, suruhan Orochi tersebut juga menghancurkan berbagai kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan Itachi. Kapal-kapal tersebut rencananya akan digunakan oleh para Samurai untuk menyebrang ke Onigashima. Yang terakhir adalah mereka menghancurkan jembatan yang menghubungkan Kuri dan Udon. Ternyata rencana orochi adalah memblokade seluruh akses atau jalan menuju titik kumpul di wilayah Udon.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.