Segel Empat Arah

Jutsu dari segel ini juga masuk daftar segel terbaik karena tidak bisa sembarangan shinobi melakukannya. Mereka yang bisa melakukan teknik segel ini hanyalah para Kage saja. Dalam perang besar ninja keempat, teknik segel ini digunakan untuk mengurung Juubi yang sebelumnya dibuat terpojok. Para Kage akan berdiri di empat posisi yang berbeda dan kemudian membentuk sebuah segel persegi.

Yang uniknya adalah meskipun segelnya terbuat dari chakra, tapi segel ini memiliki elastisitas yang tinggi. Contohnya adalah ketika Juubi melemparkan Bijudama, justru tidak hancur segelnya. Segel tersebut malah melebar seperti bahan yang terbuat dari karet. Sama seperti yang dilakukan oleh Sarutobi dalam pertarungannya melawan Orochimaru, segel ini juga bisa diatur apakah akan dibuka atau ditutup.

Segel Danzo

Danzo Shimura merupakan rival terkuat dari Hiruzen Sarutobi dan hal itu bukan tanpa sebab. Danzo memiliki kekuatan yang lua biasa. contohnya dia bisa menggunakan genjutsu Izanagi dan juga menggunakan elemen api. Tapi, dia juga memiliki sebuah jutsu segel yang berbahaya. Segel tersebut akan muncul ketika dia sekarat atau kematiannya sudah dekat.

Ketika segelnya aktif, Danzoakan mengeluarkan sebuah bila hitam besar dan bola tersebut akan menghisap siapapun yang ada di sekitarnya masuk ke dalam mayatnya. Bisa dibilang teknik ini mirip seperti lubang hitam di luar angkasa dan kekuatan kegelapan milik Teach di seri One Piece.

Segel Gerbang Dewa

Hashirama sedari dulu memang sudah disebut-sebut sebagai dewanya para shinobi. Sehingga wajar jika teknik atau jutsunya pun sangatlah luat biasa. Namun, selain mampu mengeluarkan jutsu bertahan dan menyerang yang hebat Hashirama juga punya teknik segel yang mengerikan yaitu Gerbang dewa, dimana teknik ini mampu mengurung pergerakan Juubi.

Sama seperti teknik segel empat arah, segel ini bisa sangat fleksibel dan bisa juga dirubah sesuai keinginan dari sang pengguna. Yang menarik adalah Hashirama bisa menjejerkan dan menumpuk gerbang-gerbang tersebut yang semakin membuat Juubi atau lawannya tidak berkutik dan sesak.

Segel Rantai Gedo Mezo

Sebenarnya pada dasarnya teknik segel ini mirip dengan teknik segel rantai milik keluarga Uzumaki, hanya saja kekuatan dari segel rantai Gedo Mezo lebih kuat dibandingkan milik klan Uzumaki. Wajar saja, karena teknik ini memang dikhususkan untuk menyegel pergerakan dari para biju. Teknik ini yang digunakan oleh Pain untuk mengeluarkan biju dari para jinchuriki.

Dalam perang besar ninja, kekuatan segel rantai ini diperlihatkan ketika Madara berhasil mengalahkan biju. Setelah mereka terpental akibat serangan Madara, dia pun kemudian mengeluarkan teknik segel ini untuk mengunci pergerakan mereka. Akhirnya Madara pun menyerap mereka sehingga lahir Juubi.

Chibaku Tensei

Chibaku Tensei merupakan teknik yang sangat luar biasa jika dibandingkan dengan teknik segel yang lain. Karena segel ini merupakan teknik segel khusus. Naruto dan Sasuke pernah menggunakan teknik ini setelah mereka diberikan kekuatan oleh Rikkudo Sennin. Berkat kekuatan tersebut, mereka bisa mempraktekan Chibaku Tensei yang lebih kuat dibanding milik Pain. Pain sendiri menggunakan teknik segel ini untuk menyegel Kyuubi. Namun, Naruto dan Sasuke menggunakan teknik segel ini untuk menyegel salah satu klan Otsutsuki, yaitu Kaguya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.