Melihat apa yang terjadi di babak ketiga Wano tentunya membuat semua fans penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya. Di chapter 958 kemarin kita diperlihatkan jika Red Scabbard dan Momonosuke juga Kin’emon harus menghadapi kenyataan dimana mereka harus kehilangan kapal dan juga pasukan mereka. Menurut panel terakhir, sepertinya ada sesuatu yang terjadi di malam sebelum mereka tiba di pelabuhan tersebut.

Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Kita dipelrihatkan bagaimana Red Scabbards dan juga momonosuke juga Kin’emon masih bersedih akibat apa yang terjadi dengan pasukan mereka. kemudian kita juga diperlihatkan bahwa Luffy, Brook, dan Chopper menggunakan baju perang para samurai di zaman dahulu yang diberikan oleh Inuarashi sebelum mereka pergi. Namun, hanya Zoro yang menolak baju zirah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Orochi mengetahui rencana penyerangan mereka ke Onigashima. Oleh karena itu, Orochi pun kemudian memutuskan untuk mengirim anak buah Kaido untuk menghancurkan tempat persembunyian Luffy dan yang lain di Kuri, termasuk menyerang tempat dimana Sunny berada. Intinya, apa yang terjadi memang rencana dari Orochi. Luffy sempat khawatir dengan keadaan Jinbe dan berharap jika dia bisa selamat.

Kita juga diperlihatkan jika Franky dan tukan kayu lainnya masih mencoba untuk memperbaiki kapal yang rusak. Robin pun kemudian mengetahui bagaimana caranya mereka bisa masuk ke Onigashima, yaitu melalui sebuah wilayah musim dingin. Hal itu dia ketahui setelah mencuri dengar dari Orochi. Dan akhirnya terungkap jika Nami memiliki rencana untuk menyerang Onigashima ketika bulan purnama dimulai demi bisa mengaktifkan mode sulong Carrot dan para suku Minks.

Satu hal lainya yang menarik adalah kita akan kembali melihat flashback dari Kozuki Oden 39 tahun yang lalu, dimana dia mengatakan jika Wano sudah menjadi negara tertutup selama ratusan tahun. Dan yang paling penting adalah di salah satu panel kita diperlihatkan siluet yang kemungkinan besar merupakan sosok Oden, lengkap dengan dua pedang legendarisnya, Enma dan Ame no Habakiri. Ditutupnya perbatasan Wano diduga ada kaitannya dengan keluaga Kozuki. Namun, perbatasan Wano kini akan kembali dibuka!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.