Scratchmen Apoo

Kapten dari bajak aut On-air ini merupakan salah satu dari Supernova yang sekarang menjadi bawahan dari Kaido, selain Drake dan Basil Hawkins. Apoo sendiri merupakan dalam dibalik perseteruan antara Basil Hawkins dan juga Eustass Kidd, juga menjadi pengkhianat yang mana hal itu dilakukan demi memaksa keduanya menjadi bagian dari Kaido.

Hanya Hawkins yang kemudian menerima tawaran tersebut sedangkan Kidd, harus dikurung di penjara Udon. Setelah membentuk aliansi bersama Kid dan Hawkins, mereka pergi ke sebuah pulau misterius. Awalnya merkea mengira akan menghadapi Shanks, namun ternyata justru Kaido yang muncul dan menghancurkan mereka. Apoo sendiri merupakan instrumen musik berjalan, dan setiap nada atau musik yang dimainkan olehnya merupakan senjata yang digunakan dalam pertempuran.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota dari topi jerami dan merupakan calon ahli pedang terbaik di dunia. Zoro merupakan salah satu anggota Worst Generations yang bukan berposisi kapten, setelah Killer. Zoro ahli dalam menggunakan tiga pedang sekaligus. Dia memiliki pedang Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma. Dengan pedangnya, dia sudah banyak mengalahkan musuh dan bersama dengan Luffy namanya terus dikenal oleh angkatan laut.

Zoro memang dikenal sangat kuat dan kejam, namun konyolnya hal itu seringkali membuat Zoro dianggap sebagai kapten dari bajak laut topi jerami. Zoro memiliki berbagai macam teknik pedang yang mampu menghancurkan musuh dengan seketika. Contohnya adalah dia pernah menghancurkan sebuah kapal bajak laut hanya dengan satu tebasan saja.

Trafalgar Law

Law merupakan bajak laut yang populer yang berasal dari North Blue. Dia juga merupakan anggota dari klan D dan kapten dari bajak laut hati. Pada saat dia masih kecil, dia merupakan anak yang rentan terhadap penyakit. Dia bahkan menderita sebuah sindrom mengerikan. Beruntung, dia berhasil disembuhkan oleh Donquixote Rosinante.

Law sendiri percaya jika suatu saat seluruh anggota dari klan D, akan kembali mengguncang dunia. Law juga memiliki kemampuan buah iblis yang dia gunakan dalam taktiknya yaitu Room. Karena Law merupakan orang yang penuh dengan strategi, dia sering kali menjadi karakter kunci di era bajak laut saat ini. Law juga sering beraliansi dan menolong Luffy.

Eustass Kid

Kapten dari bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Dia tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat.

Meskipun dia dikenal sebagai bajak laut yang kejam, Kidd sekarang sudah memperlihatkan dirinya yang asli yang peduli terhadap krunya. Terbukti dimana saat Kidd berhasil lolos dari serangan Queen di penjara Udon, Kidd lebih memutuskan untuk mencari anak buahnya dibandingkan bergabung dengan Luffy. Kidd juga memiliki Conqueror Haki seperti Luffy, artinya dia memiliki kemampuan untuk menjadi raja bajak laut.

Monkey D. Luffy

Nilai buruan Luffy saat ini adalah 1.5 milliar Belly, nilai yang fantastis dan merupakan nilai buruan tertinggi dibandingkan dengan rekan-rekan Supernova yang lain. Dia merupakan kapten yang sangat ceroboh dan serampangan. Sering kali pertempuran besar muncul akibat ulah ceroboh Luffy, yang tidak melakukan persiapan sebelumnya. Contohnya adalah ketika dia menyerang kaum naga langit.

Namun, meskipun dia ceroboh dan serampangan, Luffy memiliki kekuatan, keberuntungan dan juga determinasi untuk bisa mengalahkan beberapa karakter penting seperti mengalahkan Crocodile dan juga Doflamingo. Meskipun dia masih “baru” Luffy sudah menantang semua Yonko. Banyak yang percaya bahwa kekuatan sebenarnya dari Luffy adalah bukan terletak pada buah iblis, tapi karisma yang mampu membuat orang mau menolongnya.

Marshall D. Teach

Mantan komandan dari bajak laut Whitebeard yang diusir akibat membunuh rekannya sendiri. Teach sendiri merupakan orang yang membunuh Whitebeard, meskipun secara tidak langsung. Ketika Whitebeard kalah, dia langsung mengambil kekuatannya dan saat ini dia menjadi seorang Yonko yang baru menggantikan posisi mantan kaptennya.

Yang menarik dari Teach adalah dia adalah satu-satunya manusia yang diketahui memiliki dua kekuatan buah iblis yang berbeda, dan masih tetap hidup. Seperti yang dingkapkan oleh Marco, Teach memang memiliki keanehan pada tubuhnya. Dengan memiliki dua buah iblis sekaligus, wajar jika Teach menjadi sebuah ancaman besar bagi dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.