Aktris Jessica Henwick sedang memasuki tahap pembicaraan untuk memerankan salah satu karakter penting di film The Matrix 4 dan kabarnya ia akan berperan sebagai karakter protagonis muda yang mirip dengan Neo. Selain bermain di musim kedua Iron Fist sebagai Colleen Wing, ia juga pernah tampil di serial The Defenders dan juga film Star Wars: The Force Awakens.

Sejauh ini, telah di konfirmasi bahwa kreator dan sutradara dari trilogi originalnya, yaitu Lana Wachowski akan kembali untuk meyutradarai The Matrix 4, dan naskahnya sendiri tulis oleh Wachowski dan dibantu dengan Aleksander Hemon dan David Mitchell. Selain itu Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss juga akan kembali sebagai Neo dan Trinity.

Selain itu, Jada Pinkett Smith juga dalam tahap pembicaraan untuk kembali berperan sebagai Niobe yang dulu pernah hadir dalam The Matrix Realoaded dan Revolution. Sementara Neil Patrick Harris dan Yahya Abdul Mateen II juga akan bermain di The Matrix 4. Ada rumor yang menyebut, bahwa dia akan memerankan seorang Morpheus muda, sementara rumor lain mengatakan bahwa dia akan memerankan karakter baru.

Tampaknya The Matrix 4 akan terus mengeksplorasi konsep ‘The One’, yang merupakan orang yang sangat kuat di dalam The Matrix dan tampaknya telah bereinkarnasi berulang kali. Henwick bahkan bisa memainkan inkarnasi terbaru ‘The One’ di sekuelnya, mengikuti “kematian” Neo dalam The Matrix Revolution.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/