Kemunculan Urashiki benar-benar merepotkan para Shinobi Konoha. Dia memiliki target untuk mencuri chakra Kyuubi dari Naruto. Untuk melakukannya, dia pun menyusup ke sebuah perpustakaan pengembangan di Konoha untuk menggunakan sebuah “mesin waktu” berbentuk kura-kura bernama Kurashiki.

Boruto dan Sasuke mencoba untuk mengejarnya dan tidak sengaja, Boruto membuka gerbang mesin waktu tersebut. Pada awalnya mereka mengira jika tidak terjadi apa-apa, karena mereka berada di wialayah desa. Namun, mereka mulai panik ketika ternyata mereka berada di masa lalu desa Konoha dimana para karakter seperti Naruto dan Sakura masih anak-anak. Lalu, sebenarnya ke masa kapan mereka terlempar?

Setelah Penyerangan Orochimaru

Ada beberapa kemungkinan timeline yang Boruto dan Sasuke kunjungi adalah masa setelah Orochimaru melakukan serangan ke desa Konoha. Beberapa petunjuknya adalah tidak adanya Sasuke dalam timeline tersebut, seperti yang diperlihatkan dalam previewnya. Petunjuk lainnya adalah adanya Jiraiya dan juga Tsunade di Konoha.

Adanya Tsunade di Konoha menjadi petunjuk kuat tentang dugaan timeline Boruto dan Sasuke berada, yaitu setelah Orochimaru menyerang dan membunuh Hokage ketiga yaitu Sarutobi. Banyak para fans berspekulasi jika masa tersebut merupakan masa dimana Tsunade belum resmi diangkat menjadi Hokage yang baru dan juga wajahnya belum terukir bersama para Hokage lainnya.

Sebelum Sasuke Meninggalkan Konoha

Kemungkinan lainnya adalah ketika Sasuke sedang dalam masa penyembuhan yang dilakukan oleh Tsunade dan sebelum akhirnya Sasuke memutuskan pergi dari desa Konoha. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam previewnya kita tidak diperlihatkan Sasuke ketika masih kecil. Artinya bisa jadi Sasuke sedang dirawat karena sedang dalam masa penyembuhan. Naruto dan Sakura pun nampak masih santai. Mungkin juga kita akan diperlihatkan adegan dimana Sasuke bertemu dengan dirinya di masa lalu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.