Gotei 13 merupakan pasukan militer yang bertugas menjaga kehiudpan di Soul World. Karena memiliki tugas untuk  melindungi Soul Society dan juga mekindungi para arwah yang “gelandangan” seta memurnina Hollows, tentunya mereka membutuhkan pasukan yang sangat hebat. Para kapten aatau pemimpin akan turun ketika ada ancaman serius datang. Berikut adalah para kapten terbaik di seri Bleach.

Toushirou Hitsugaya

Terkepas menjadi salah satu shinigami termuda, Toshiro dengan cepat tumbuh dan menduduki peringkat kapten untuk divisi 10. Banyak orang yang menyebutkan jika Hitsugaya adalah penerus yang hebat, dan dalam beberapa waktu, Soul Society kemudian memperkirakan jika Hitsugaya akan menjadi seorang petarung yang hebat.

Hitsugaya memiliki senjata Zanpakuto es bernama Hyorinmaru. Kemampuan Shikai dari Hyorinmaru membuat Hitsugaya mampu untuk mengendalikan air dan es. Ketika dia berada dalam form Bankai, kemampuan mengendalikan es yang dibuat oleh Hitsugaya semakin meningkat, dengan dia mampu membekukan benda sampai ke intinya.

Lisa Yadomaru

Lisa Yadomaru merupakan kapten dari divisi ke delapan Gotei 13. Dia juga merupakan mantan anggota dari Visored atau pasukan bertopeng saat dia diasingkan dari Soul Society. Pernah menjadi bagian dari eksperimen Aizen, Lisa memiliki kemampuan Shinigami dan juga Hollow. Lisa memiliki Zanpakuto yang mampu menghancurkan gedung hanya dengan satu serangan saja.

Kemampuan dari pedang besarnya tidak pernah diperlihatkan dalam seriesnmya, tapi tanpa diketahui apa kekuatan dari Zanpakutonya pun Lisa sudah menunjukan bahwa dia adalah seorang petarung yang tangguh. Sebuah hal menarik dari Lisa adalah dia bisa menggunakan kedua tangannya ketika menggunakan senjata saat bertempur. Topengnya pun mampu meningkatkan kemampuan menghancurkannya meskipun hanya sebentar.

Mayuri Kurotsuchi

Mayuri merupakan kapten dari divisi ke 12 dan juga merupakan presiden dari Shinigami Research Institute. Mayuri merupakan seorang ilmuwan yang terkenal akan berbagai eksperimen yang mengerikan, seperti eksperimen untuk mengubah hidup. Terlepas dari sisi gilanya, Mayuri merupakan seorang ilmuwan yang memang haus akan ilmu pengetahuan dan selalu penasaran.

Mayuri juga memiliki sebuah Zanpakuto kuat yang dia ciptakan setelah beberapa kali melakukan uji coba. Kemampuan Zanpakutonya adalah mampu mengeluarkan gas beracun kuat yang bisa menghentikan sistem aliran tubuh hanya dengan menyentuh atau memiliki kontak dengan gasnya. Dengan kemampuan ini dan kemampuanya sebagai ilmuwan, tentunya dia merupakan musuh yang sulit dikalahkan.

Shinji Hirako

Shiji merupakan mantan pemimpin dari Visored dan saat ini dia menjabat sebagai kapte di divisi 5 dari Gotei 13. Sama seperti Lisa, pernah menjadi bagian dari Visored membuat Shinji memiliki kemampuan baik Shinigami maupun Hollow. Artinya, dia bisa memanggil topeng Hollownya kapanpun dia inginkan.

Dengan menggunakan topeng tersebut, Shinji memiliki peningkatan kekuatan dan juga kecepatan. Shinji merupakan karakter yang dikenal memiliki salah satu Zanpakuto terkuat di seri in, yaitu Sakanade. Zanpakuto tersebut akan mengeluarkan aroma yang sangat wangi dan juga berbahaya. Siapapun orang yang menghirup aroma wangi tersebut, semua perasanya akan terbalik. Contohnya mereka akan menganggap atas adalah bawah, kiri adalah kanan, dan seterusnya. Dengan menggunakan ini, musuh tentunya bisa dengan mudah dikalahkan.

Byakuya Kuchiki

Diantara para talenta penerus lainnya, Byakuya merupakan karakter yang paling menonjol. Sudah bertalenta sejak lahir, dan juga memiliki etika kerja yang sangat luarb iasa, wajar jika Byakura menduduki posisi kapten di divisi ke 6. Di awal seriesnya, Byakuya diperkenalkan sebagai salah satu Shinigami terkuat dan seiring berjalannya cerita, dia terus berlatih untuk menjaga statusnya tersebut.

Byakuya merupakan master dalam hal Bankai. Senbonzakura miliknya mampu untuk mengalahkan mereka yang sudah berpengalaman sekalipun. Pasalnya, Zanpakuto miliknya tersebut mampu “membelah diri” menjadi ratusan bahkan ribuan pedang kecil dan bisa dikendalikan sesuka hatinya. Dengan kemampuan tersebut dan gaya bertarung dari Byakuya, membuatnya menjadi salah satu kapten terkuat di Bleach.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.