Menjadi bagian dari kru seorang Yonko atau penguasa lautan, tentunya bukan sesuatu hal yang mudah. Butuh kemampuan atau fisik yang luar biasa untuk bisa menjadi seorang komandan di kapal seorang Yonko. Ketika menghadapi musuh, para komandan ini akan mengatur kru lainnya untuk menyerang atau bertahan dan akan langsung bertarung jika diperlukan. Siapa saja komandan Yonko terkuat?

Jack the Drought

Jack Merupakan salah satu tiga anak buah terbaik dari Kaido, selain Queen dan King. Jack memiliki julukan “Disasters” atau pembawa bencana. Jack memiliki kekuatan dan daya tahan yang mengerikan, dan sudah pernah bertarung dengan suku Mink, terutama Inuarashi dan Nekomamushi, selama lima hari lima malam tanpa berhenti. Sementara baik Inuarashi atau Nekomamushi bergantian menyerangnya setiap 12 jam sekali.

Meskipun para suku Mink memiliki keunggulan, tapi mereka tidak pernah bisa melampaui kekuatan dari Jack. Jack sendiri memiliki buah iblis Zou Zou no Mi Model Mammoth, yang mana membuatnya bisa berubah menjadi Mammoth, dan memiliki ukuran dan juga kekuatan dari Mammoth. Ketika dia berubah menjadi Mammoth, hanya dengan satu serangan belalainya satu kota bisa hancur.

Vista

Sebenarnya Vista dan Jack memiliki kekuatan yang hampir serupa, tapi mengingat bagaimana masifnya ukuran Jack dan juga bagaimana daya hancurnya, Jack sedikit lebih unggul dibanding Vista. Vista sendiri merupakan salah satu komandan di bajak laut Whitebeard. Dia dikenal sebagai seorang pengguna pedang yang sangat baik. Dia bahkan pernah menahan serangan dari Mihawk, yang notabene merupakan pengguna pedang terbaik di dunia.

Vista mampu menghindari serangan kapak raksasa, dan juga mampu untuk membelah bola meriam di udara. Dia sangat ahli dalam menggunakan dua buah pedang, mirip seperti Zoro, dan bahkan Mihawk pun mengakui kemampuan dari Vista.

“Diamond” Jozu

Sejak pertempuran besar di Marineford, Jozu sudah memperlihatkan kekuatan terbesarnya dalam seri One Piece ini, meskipun saat ini belum diketahui bagaimana kehilangan tangan kanannya akan mempengaruhi kekuatannya dalam pertempuran. Jozu memiliki kecepatan yang tinggi, dipadukan dengan Haki yang dia kuasai membuat Jozu menjadi karakter yang berbahaya bagi para pengguna Logia.

Jozu merupakan pemakan buah iblis Kira Kira no Mi, dimana dia mampu bertransformasi menjadi permata atau diamond. Dengan kekuatan tersebut, membuat Jozu memiliki keuntungan baik dalam segi penyerangan maupun bertahan. Untuk masalah bertahan, dia pernah menahan serangan dari Mihawk tanpa ada luka sedikit pun. Permata merupakan benda terkuat selain batu laut dan poneglyph.

Shiryu

Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan merupakan mantan penjaga di penjara Impel Down. Dia merupakan bawahan dari Magellan. Sayangnya, meskipun Magellan adalah orang yang berkuasa, akibat seringnya mengalami diare akibat racun membuat Shiryu yang memegang kendali Impel Down. Shiryu dianggap memiliki kekuatan manusia super dengan kecepatan dan juga daya tahannya yang luar biasa.

Berbeda dengan Magellan yang menganggap para tahanan merupakan manusia biasa, Shiryu menganggap mereka justru sebagai “hewan” yang tidak berharga. Sudah tidak terhitung berapa banyak tahanan yang terkenan pedang nodachi miliknya. Shiryu memiliki kemampuan Suke Suke no Mi, yaitu dia mampu memegang sesuatu tanpa memperlihatkan benda yang dia pegang. Dia bisa menghabisi para penjaga lainnya tanpa diketahui. Shiryu sendiri saat ini sudah bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Charlotte Katakuri

Meskipun dia anak dari Charlotte Linlin alias Big Mom, Katakuri merupakan salah satu dari komandan di bajak laut ibunya. Sejak kecil, Katakuri memang sudah kuat bahkan dia sudah dipanggil monster. Kecepatannya sangat luar biasa dan kekuatan fisiknya juga sangat mengagumkan. Katakuri merupakan salah satu dari sedikit orang yang mampu menguasai ketiga Haki.

Dengan kemampuan tersebut, dia menjadi lawan yang sepadan bagi Luffy. Katakuri juga merupakan salah satu lawan yang membuat Luffy kewalahan. Katakuri memiliki kemampuan Mochi Mochi no Mi, buah iblis yang memberikan penggunanya kemampuan untuk berubah menjadi mochi (kue beras dari jepang).

Queen The Plague

Queen the Plague merupakan salah satu All-Star di bajak laat Beast dan salah satu dari tiga tangan kanan Kaido. Meskipun ukuran tubuhnya tidak sebesar dari Jack, Queen dianggap lebih kuat dibandingkan Jack. Hal ini terbukti dengan Quen yang mampu untuk menghentikan pukulan Luffy hanya dengan satu tangan dan melemparkannya, meskipun Queen melakukannya dengan tangan buatan.

Queen merupakan pemakan buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Brachio saurus, sebuah buah iblis Zoan kuno yang mampu merubahnya menjadi seekor brachiosaurus, juga memberikan ukuran dan kekuatannya. Tapi, selain memiliki kemampuan dari buah iblis Queen juga merupakan seorang ahli senjata dan penemu yang hebat. Peluru mummy yang ditembakan di penjara Udon merupakan karya dari Queen.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.