Mendapatkan kembali berbagai properti yang sebelumnya berada di tangan 20th Century Fox, membuat Marvel Studios lebih bebas mengembangkan universenya ke skala yang lebih luas. Contohnya, seperti X-Men, Fantastic Four dan berpotensi untuk membentuk “tim-tim superhero kecil” seperti Excallibur.

Dan beredar rumor jika Marvel Studios memang ingin menggarap film dari Excallibur untuk mulai ditayangkan di phase 5 atau 6 Marvel Cinematic Universe. Hal ini dilansir dari WeGotThisCovered, yang menyebutkan bahwa mereka mendapat bocoran dari sumber terpercaya bahwa Marvel tengah berencana untuk membentuk tim ini. Namun berbeda dari versi komik, sosok pemimpin dari tim Excallibur ini bukanlah Captain Britain, namun justru Black Knight, yang akan diperkenalkan di film Eternals tahun 2020 nanti.

Bagi kamu yang masih asing dengan Excalibur, tim ini adalah kumpulan para superhero asal Eropa, khususnya Inggris. Dalam komiknya, anggota original ini diisi oleh Nightcrawler, Kitty Pryde, Colossus, Phoenix, dan Captain Britain. Namun jika memang benar Marvel Studios mengembangkan film ini dan menjadikan Black Knight sebagai pemimpin pengganti Captain Britain, maka hal itu cukup masuk akal. Pasalnya, Black Knight alias Dane Whitman merupakan karakter superhero asal inggris pertama yang diperkenalkan di MCU, tentu ia akan lebih dulu dikenal dan mendapat perhatian dari para penggemar.

Tapi disamping itu, masih ada potensi juga untuk Captain Britain masuk ke jajaran Excalibur. Apalagi di film Avengers: Endgame, alter ego dari Captain Britain, yaitu Brian Braddock, sempat diungkit oleh Peggy Carter. Juga seperti yang kita tahu, MCU cukup jarang memberi easter egg tanpa tujuan yang jelas, seperti easter egg penyebutan nama Stephen Strange di Captain America: Winter Soldier.

Namun bagaimana pun, masih belum bisa dipastikan apakah Marvel Studios benar-benar mengembangkan film Excalibur, atau hanya rumor kosong belaka. Meskipun WeGotThisCovered mengklaim bahwa sumbernya adalah sumber yang sama dengan sosok yang membocorkan Taskmaster sebagai villain di Black Widow juga Wiccan dan Speed yang akan hadir di series WandaVision, namun tetap, kepastian baru kita dapatkan setelah ada konfirmasi dari Marvel Studios sendiri.