Setelah sempat lama dirumorkan akan muncul di MCU, akhirnya pada 2020 mendatang karakter klasik Marvel, Black Knight, akan muncul dalam film Eternals. Hal tersebut diumumkan pada saat D23 Expo beberapa waktu yang lalu. Tapi, masih belum diketahui bagaimana cara memunculkan Black Knight ke dalam cerita di film tersebut. Apa yang akan dilakukan oleh Dane Whitman di film tersebut?

Black Knight Tidak Pas Berada di Film Eternals

Dane Whitman merupakan satu-satunya karakter manusia yang dikonfirmasi akan muncul dalam film Eternals. Tentunya hal ini mengundang perhatian, karena sisa cast yang muncul dalam film tersebut digambarkan sebagai dewa. Semua cast, kecuali Black Knight, memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi mengapa mereka muncul dalam film tersebut.

Pertanyaannya kemudian mengapa ada Black Knight dalam ceritanya. Satu-satunya alasan mengapa Black Knight memiliki koneksi dengan Eternals adalah hubungan asmaranya dengan salah satu Eternal, Sersi. Cerita romansa mereka juga diperlihatkan dalam komik The Avengers. Tapi, untuk versi terbaru, Black Knight jatuh cinta dengan seorang Inhuman bernama Cystal.

Hubungan antara Black Knight dan Sersi semakin memburuk ketika Sersi terkena penyakit yang menyebabkan dia harus mengalami ketidakstabilan mental. Satu-satunya cara untuk menyelamatkannya adalah menciptakan sebuah hubungan fisik antara dia dan objek yang dia sayangi, Black Knight. Meskipun Dane tidak senang dengan apa yang terjadi, tapi dia tidak punya pilihan lain.

Sayangnya hal tersebut menyebabkan sebuah hal yang buruk terhadap pikiran dari Black Knight. Karena apa yang mereka lakukan gagal, akhirnya baik Sersi ataupun Dane diusir dari universe Marvel. Meskipun ada kemungkinan besar mereka akan memperlihatkan hubungan keduanya, tapi Marvel tentunya tidak akan terlalu fokus pada hubungan mereka.

Ebony Blade Bisa Jadi Penghubung

Ebony Blade merupakan senjata yang biasa digunakan oleh Black Knight ketika bertarung dan pedangnya selalu muncul dalam ceritanya. Ebony Blade dibuat dari material meteor dan ditempa langsung oleh Merlin berabad-abad yang lalu. Ebony Blade sudah diwariskan dari generasi ke generasi, sampai akhirnya pedang tersebut jatuh ke tangan Dane Whitman.

Meskipun sering digunakan, ada kalanya pedang ini sengaja tidak digunakan untuk kebaikan bersama. Pasalnya pedang tersebut memiliki sebuah kutukan yang diberikan orang-orang yang dibunuh oleh pemilik pertama pedang ini, Sir Percy of Scandia. Ketika seseorang menggunakannya untuk pertumpahan darah, penggunanya akan semakin beringas dan semakin brutal.

Ebony Blade bisa menjadi aspek yang diseksplor dalam cerita Eternals, lebih dari sekedar hubungan romansa antara Dane dan Sersi. Cerita tentang pembuatan Ebony Blade bisa jadi jembatan untuk memperkenalkan Black Knight ke dalam cerita. Ada kemungkinan para Eternal akan merubah sejarah yang terjadi dengan pedang tersebut dan menjadikan pedangnya sebagai artefak mereka.

Di cerita komiknya, pedang ini pertama kali muncul di era raja Arthur. Di MCU, pedang ini bisa mulai diperkenalkan lebih jauh lagi sebelum era raja Arthur. Bila memang begitu, artinya kita bisa melihat sosok lainnya sebelum Dane Whitman yang akan menggunakan Ebony Blade.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.