Seperti yang kita ketahui, film Venom pertama hadir tanpa adanya Spider-Man ataupun keterkaitannya dengan Marvel Cinematic Universe. Tetapi sejak Sony dan Disney sepakat untuk menampilkan kembali Spider-Man (Tom Holland) dalam beberapa film MCU di masa depan, sepertinya tujuan mereka adalah untuk membuat Peter Parker dapat berhadapan langsung dengan Venom.

Sutradara Venom, Ruben Fleischer yang saat ini tengah mempromosikan film Zombieland: Double Tap, ditanya tentang apakah Spider-Man akan pernah berhadapan dengan Venom, Fleischer pun mengakui bahwa ia menginginkan Tom Holland dan Tom Hardy berada dalam satu layar yang sama sebagai Spider-Man dan Venom, dan ia pun mengetahui bahwa film tersebut tengah dikembangkan.

“Disitulah semuanya akan menuju, dan itu adalah hal yang mengasikan, karena kita mengubah asal-usul dari Venom.” Fleischer pun menambahkan “Dan hal ini sedang dikembangkan, dan akan menarik untuk dilihat ketika mereka benar-benar berhadapan satu sama lain.”

Apakah crossover ini akan berlangsung di Marvel Cinematic Universe? Hal ini tentunya masih belum diketahui tetapi tampaknya lebih mungkin bahwa film Madame Webb yang sedang dikembangkan oleh Sony dapat memasukan karakter Spider-Man ke dalam Spider-Verse yang akan beroperasi secara terpisah.

Meski tak dilibatkan lagi dalam sekuelnya, Fleischer menanti apa yang akan terjadi selanjutnya untuk franchise Venom. Fleischer pun mengungkapkan bahwa ia senang membiarkan orang lain (Andy Serkis) mengambil alih film sekuelnya dan ia sangat menantikan apa yang dilakukan Serkis untuk Venom 2.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/