Pada tahun 2019 ini, Joker telah kembali dan melakukan penampilan yang apik di film standalone-nya, dimana film tersebut mendapat respon yang positif dari para kritikus dan penonton umum. Melihat kesuksesan tersebut, Warner Bros pun sepertinya tak mau berhenti sampai situ dimana mereka sepertinya akan membuat film tentang villain lain dari DC universe.

Mikey Sutton dari ComicBookMovie mengklaim bahwa Warner Bros saat ini sedang mengembangkan film standalone Lex Luthor, dan Sutton pun menulis bahwa Superman tidak akan ada dalam filmnya nanti dan murni akan menjadi film alternate universe yang berbeda dari sosok Lex Luthor ini.

Sutton pun menulis bahwa proyek tersebut akan menceritakan perjalanan saat Luthor menjadi anak cerdas, hingga ia tumbuh dewasa dan menjadi pengusaha kaya yang korup. Uniknya lagi Sutton menyebut bahwa Luthor akan menjadi presiden Amerika Serikat. Dia pun berspekulasi bahwa film ini akan menjadi sebuah film R-Rated layaknya film Joker dan juga akan menampilkan Lois Lane sebagai karakter penting.

Menurutnya, Warner Bros melihat proyek ini sebagai proyek film yang akan menuai pujian dari orang-orang, apalagi jika proyek film ini kerjakan oleh penulis naskah yang tepat, juga sutradara dan aktor yang tepat pula. Untuk sementara, kabar ini masih menjadi rumor dan masih harus menunggu hingga Warner Bros mengkonfirmasinya.

Namun jika memang benar film ini akan dibuat, film ini tentunya akan terpisah dari DCEU dan jangan berharap Jesse Eisenberg akan kembali sebagai Lex Luthor, layaknya film Joker (2019) yang tak lagi menggunakan aktor Jared Leto untuk berperan sebagai Joker.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/