Nami

Nami dan Zeus juga bisa jadi merupakan “pelaku” dari terjadinya badai besar di pelabuhan Udon yang mengakibatkan hancurnya kapal dan hilangnya pasukan. Tapi, tentunya Geeks bertanya kenapa Nami (dan Zeus) melakukan hal tersebut? Jawabannya adalah karena Nami kemungkinan sudah tahu masalah pengkhianatan yang terjadi di dalam aliansi tersebut.

Nami sengaja membuat hal tersebut untuk menjebak pengkhianat yang bisa jadi berada di pihak Red Scabbard. Dengan adanya badai tersebut, mereka akan mengetahui apa yang dilakukan oleh pengkhianat tersebut dan menangkapnya. Bisa jadi ini menjadi salah satu rencana dari Law yang sebelumnya tidak sengaja mendengar rencana Orochi. Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya, Nami bisa jadi kunci dalam penyerangan ke pulau Onigashima.

Badai Sungguhan

Layaknya komik Shounen pada umumnya dan sudah menjadi ciri khas dari Eiichiro Oda untuk memberikan banyak kejutan, bisa jadi badai besar yang terjadi di sana bukan akibat siapa-siapa. Artinya badai besar tersebut benar-benar terjadi atas kehendak alam. Jika memang benar, Oda Sensei sepertinya ingin memberikan kesan yang lebih dramatis lagi dan memperlihatkan bagaimana mereka berjuang.

Tentunya sangat aneh bila melihat adanya perbedaan cuaca di sebuah wilayah, mengingat di wiayah Flower City dan pelabuhan Tokage cuacanya sangat cerah. Tapi, dengan Wano yang berada di wilayah New World perubahan cuaca atau perbedaan cuaca yang terjadi wajar terjadi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.