Menjelang pertarungan besar melawan Kaido dan Big Mom, aliansi bajak laut Luffy harus mengalami kesialan dimana perahu-perahu yang mereka siapkan hancur dan juga pasukan yang akan membantu mereka tidak ada di pelabuhan Udon.

Berdasarkan apa yang diperlihatkan di chapter 958, di tempat yang dijanjikan tersebut ternyata ada badai yang sangat dahsyat menerjang tempat tersebut. Tapi, hal ini aneh mengingat di hampir seluruh wilayah Wano sangat cerah dan ada terik matahari. Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa penyebab badai tersebut?

Kaido

Seperti yang diketahui, Kaido merupakan salah satu pemakan buah iblis tipe zoan dengan model mystical Zoan dimana dia bisa berubah menjadi naga raksasa. Namun, selain berubah menjadi raksasa Kaido juga bisa terbang dan memanfaatkan awan di langit sebagai pijakannya. Artinya bisa jadi Kaido bisa memanfaatkan awan untuk apapun yang dia inginkan.

Meskipun belum diketahui kebenarannya, ada kemungkinan jika Kaido sudah tahu rencana penyerangan ke wilayah Onigashima. Oleh karena itu, Kaido pun menyerang pelabuhan tersebut menghancurkan perahu-perahunya dan juga menghabisi semua pasukan samurai. Bisa jadi, penyerangan Kaido tersebut merupakan insiden yang terjadi di malam sebelumnya.

Big Mom

Big Mom ada di pulau Onigashima bersama dengan Kaido. Artinya, jika Kaido mengetahui tentang rencana penyerangan ke pulau Onigashima kemungkinan besar Big Mom pun tahu rencana tersebut. Apalagi mereka sekarang membuat aliansi dan mereka memiliki musuh yang sama. Sehingga Big Mom pergi ke pelabuhan Udon dan menghancurkan semua sumber daya.

Big Mom tidak bisa membuat badai tersebut tanpa bantuan Zeus tentunya. Memang Zeus berada di tangan Nami, tapi kita juga tahu bahwa keberadaan pasukan topi jerami tidak diketahui posisinya saat ini. Bukan tidak mungkin, Zeus sudah berhasil direbut kembali dari Nami dan dia pun menciptakan badai besar untuk mencegah rencana penyerangan tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2