Film Doctor Strange telah menjawab pertanyaan para penonton setelah akhirnya Ancient One memberi tahu Strange bahwa ia tetap bisa menjadi ahli bedah terkenal di dunia dengan menyalurkan sihir melalui tangannya yang awalnya telah lumpuh. Strange akhirnya memilih menggunakan sihirnya untuk membantu orang lain, dan para penggemar komik akhirnya bisa melihat ketika Doctor Strange mendapatkan kembali keterampilan bedahnya. Dan disinilah akhirnya Strange bertemu langsung dengan Ancient One baru yang ia temui.

Ternyata Ancient One baru ini adalah sebuah artificial intelligence pertama di alam semesta, yang telah berusia triliunan tahun yang berfungsi sebagai sumber kekuatan dan gudang dari ilmu pengetahuan untuk semua penyihir Dakkar. Disaat yang sama, disana ada seorang alien bernama Chondar-2 yang menyerang orang-orang Talugarian di planet tersebut untuk mencuri Ancient One ini.

Ketika Strange dan Kann menganalisannya, ternyata terungkap bahwa Talugarian telah menciptakan entitas ini, yang awalnya adalah sebuah artificial intelligence yang bisa mengumpulkan pengetahuan sihir dari seluruh galaksi. Namun mereka tak tahu bahwa benda tersebut dapat berevolusi karena semakin banyak penyihir yang berinteraksi dengannya, yang membuat benda tersebut kini menjadi seorang guru dan Strange pun menyadari bahwa benda tersebut mirip dengan mantan gurunya Ancient One.

Strange pun tau jika Ancient One ini dapat menjadi senjata besar jika digunakan dengan niat yang benar, dan akhirnya membuat Strange beraksi untuk melindunginya dari Chondar-2. Namun itu semua terlambat karena Chondar-2 akhirnya dapat memiliki Ancient One tersebut. Pertarungan keduanya pun tak terelakan dimana Strange berhasil mengalahkan Chondar-2. Namun pertarungan tersebut berimbas pada hancurnya Ancient One.

Strange akhirnya kecewa dan menyadari bahwa entitas itu bisa menjadi sekutu yang kuat untuk melawan musuh-musuh supernaturalnya. Meski begitu, orang-orang dari Dakkar senang karena entitas itu belum hancur karena dapat menimbulkan kekacauan di dunia jika digunakan oleh tangan yang tak bertanggung jawab.