Crossover X-Men dan Eternals

The Eternals tidak terlalu sering behubungan dengan kelompok mutan tersebut. Tapi pernah ada beberapa crossover yang terjadi di buku komik antara Eternals dan beberapa kelompok lainnya seperti Avengers. Salah satu crossover yang menghadirkan X-Men dan Eternals adalah “Manifest Destiny”, dimana X-men dan Eternals bersatu untuk mengalahkan Druig dan para villain Eternals lainnya, yang mencoba untuk menciptakan sebuah dunia yang baru.

Perang tersebut terjadi di San Fransisco dimana Eternals terbagi menjadi dua kubu, dan akhirnya X-Men datang ke pertempuran tersebut dan bergabung dengan tim Ikaris. Tapi, mereka kemudian bekerja sama untuk mengalahkahkan the Horde. Akhirnya rencana Druig tersebut batal setelah kemunculan the Horde.

Membangun Koneksi X-Men di Film Eternals

Untuk memulai menghubungkan X-Men dengan MCU hanya diperlukan sebuah adegan atau referensi di film Eternals. Marvel juga bisa saja langsung menghadirkan para mutan tersebut di film sekuel dari Eternals atau dalam film yang berbeda, hanya saja seperti yang disebutkan perlu disebutkan atau direferensikan terlebih dahulu di film Eternals.

Berasal dari tempat yang sama membuat ide untuk melakukan crossover antara Eternals dan X-Men menjadi relatif lebih mudah untuk dilakukan. Hal itu memberikan suatu landasan yang sama diantara mereka, dan menunjukan arah yang benar bagi kedua franchisenya. Apa yang dilakukan di Infinity Saga bisa juga kembali dilakukan dalam crossover ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.