Sejak kabar bahwa Disney berhasil mengakuisisi Fox, para fans tidak sabar untuk segera melihat penampilan dari para mutan di MCU. Namun, saat ini Marvel Studios sendiri masih mempersiapkan semuanya dan masih belum diketahui kapan para mutan tersebut akan datang ke MCU. Tapi, setidaknya ada cara untuk “pertama kali” memperkenalkan para mutan di MCU salah satunya adalah memperkenalkan mereka di film Eternals.

Eternals Pencipta Kaum Mutan?

Dalam cerita buku komik (dan MCU), makhluk Celestials merupakan sosok atau makhluk yang menciptakan Eternals. Para Celestials, makhluk kosmik yang juga muncul di film Guardians of the Galaxy, datang ke bumi ribuan tahun yang lalu dan mulai berkesperimen dengan DNA manusia. Celestials pada saat itu mengambil sekelompok manusia yang belum berkembang dan menciptakan dua hasil genetik.

Pertama adalah makhluk yang kemudian berubah menjadi Eternals seperti yang kita ketahui, sementara yang lainnya berubag menjadi sosok monster yang tidak stabil, Deviants. Saat melakukan eksperimen ini, para Celestials juga memasukan X-Gen atau gen X ke DNA dari manusia purba. Hasilnya sendiri belum diketahui sampai manusia tersebut berevolusi.

X-Gene merupakan zat yang membedakan manusia biasa dengan kaum mutan. Manusia yang terlahir dengan gen tersebut, akan memeiliki kecenderungan untuk bermutasi entah dalam bentuk kekuatan atau berubah secara penampilan fisik. Dalam cerita komik, mutan pertama kali ditemukan sekitar 17.000 tahun yang lalu. Mutan yang pertama kali diketahui adalah musuh dari X-Men, Selene.

Itulah yang kemudian menjadi cerita awal dari X-Men di buku komik. Dan dengan dimunculkannya Celestials dan Eternals di MCU, bukan tidak mungkin Marvel Studios juga bisa memperkenalkan para X-Men di film Eternals.

Mengapa Origin Story Tersebut Cocok Di MCU?

Mengapa para Celestials menciptakan mutan, bisa jadi dikarenakan mereka merupakan “produk gagal” dari eksperimen yang dilakukan oleh Celestials. Sebelum Eternal muncul, para Celestials melakukan beberapa uji coba dan umumnya sebuah uji coba ada yang berhasil dan ada yang gagal. Sehingga, pada dasarnya Eternals merupakan mutan yang terkuat.

Dengan menghadirkan X-Gene di film Eternals bisa menjadi pintu masuk bagi MCU untuk memperkenalkan X-Men. Meskipun mungkin mereka masih belum akan muncul dalam waktu dekat, mereka bisa mulai membangun universe X-Men dengan menghadirkan refensi di film ini. Bila Marvel memang melakukan hal tersebut, maka tidak akan sulit untuk mereka memperkenalkan X-Men di kemudian hari. Selain itu, hal ini juga bisa menjelaskan mengapa para mutan tersebut bisa ada di dunia kita.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2