Dalam cerita One Piece, angkatan laut dikenal merupakan pihak yang sangat menentang keberadaan bajak laut selain pemerintah dunia. Sudah sejak lama mereka bertarung dan memberantas angkatan laut. Tapi, tugas mereka tentunya tidak mudah setiap tahunnya karena selalu muncul karakter baru yang lebih kuat dan lebih mengerikan. Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, angkatan laut pun tidak kalah. Berikut adalah beberapa angkatan laut terkuat dalam cerita One Piece.

Wakil Admiral Gion

Gion atau yang bias adisebut sebagai Momousagi, merupakan seorang angkatan laut dengan pangkat wakil admiral. Saat timeskip terjadi, Gion dianggap sebagai salah satu kandidat untuk menjadi admiral yang baru. Tapi, sayangnya Gion tidak mau mengisi posisi tersebut dan sebagai gantinya posisi tersebut diisi oleh Issho dan Ryokugyu.

Sebenarnya Chaton sudah pernah meminta lebih dari 100 kali kepada Gion untuk mengisi posisi sebagai admiral, tapi selalu dia tolak. Dilihat dari karir dan kekuatannya, Gion bisa dibilang merupakan kandidat yang tepat untuk menjadi admiral angkatan laut. Gion juga menjadi perwira tertinggi perempuan di angkatan laut selain Tsuru.

Wakil Admiral Tsuru

Tsuru merupakan wakil admiral di angkatan laut pusat. Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru bisa dibilang merupakan salah satu angkatan laut terkuat di seri One Piece. Padahal usianya sudah sekitar 63 tahun, tapi dia masih kuat untuk bertarung secara serius melawan Doflamingo.

Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, buah iblis tipe paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan mengeringkannya. Hal itu membuat musuh tidak dapat bergerak. Oleh karena itu, kemampuan ini sangat mengerikan dan berbahaya bagi para bajak laut.

Admiral Ryokugyu

Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat. Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi.

Adrimal Fujitora (Issho)

Sama seperti Ryokugyu, Fujitora juga merupakan seorang admiral di markas pusat. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Issho dianggap salah satu karakter terkuat di seluruh struktur pemerintah dunia. Issho juga merupakan pemakan buah iblis Zushi Zushi no Mi, dimana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Dia kemudian menyalurkan kekuatan gravitas tersebut ke pedangnya yang membuat serangan pedangnya menjadi sangat dahsyat. Issho jug merupakan sosok yang menguasai dua jenis Haki, Busoshoku dan Kenbunshoku, yang mana Haki tersebut sangat berguna baginya baik dalam pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari mengingat dia kehilangan kedua matanya.

Admiral Kizaru (Borsalino)

Sesuai dengan jabatan yang dia miliki, Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat dalam pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa ditunjukan dengan refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan tersebut kemudian ditambah oleh buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi.

Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya. Artinya dia mampu bergerak secpat cahay dan menyerang dengan sangat cepat. Semuanya berdasarkan elemen cahaya. Cahaya tersebut juga bisa dijadikan senjata seperti laser, tembakan energi, juga sebuah serangan energi dahsyat yang bisa menghancurkan gedung. Berkat kekuatan ini, mungkin Kizaru bisa dianggap sebagai manusia tercepat di dunia One Piece.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2