Matthew Vaughn, sutradara yang menggarap film The Kingsman, telah menyuarakan niatnya untuk menggarap film yang ditunggu-tunggu para penggemar MCU, Fantastic Four. Setidaknya, sejak beberapa bulan yang lalu ia pertama kali mengungkapkan niatnya, hal tersebut masih belum berubah sampai sekarang. Bahkan dirinya berasumsi bahwa dia bisa menceritakan kisahnya dengan caranya sendiri.

Matthew Vaughn yang saat itu tengah hadir di gelaran New York Comic-Con,  melakukan wawancara dengan Comicbook.com. Saat itu ia ditanya tentang kemungkinan mengarahkan reboot Fantastic Four, yang diprediksi jadi proyek film Marvel Studios dimasa mendatang. Inilah jawaban yang dikatakan Vaughn mengenai hal itu.

“Ya, aku selalu menyukai gagasan menggarap Fantastic Four seperti yang awalnya ditulis. Maksud saya ini adalah salah satu komik favorit saya dan saya benar-benar berpikir bahwa Fantastic Four adalah IP yang bagus, yang secara teori sama besarnya dengan Spider-Man. Saya pikir nilai-nilai seperti Fantastic Four dan Spider-Man itulah yang menjadi alasannya. Jika Anda seorang anak kecil, anda dapat membayangkan menjadi bagian dari keluarga Fantastic Four dan Anda dapat membayangkan menjadi Peter Parker. Jadi ya, saya pikir Fantastic Four akan menjadi hal yang paling menggairahkan untuk saya.”

Sebelumnya, 20th Century Fox telah melahirkan 3 film Fantastic Four. 2 Film pertama bisa dibilang “lumayan”, namun Fantastic Four versi 2015 adalah “kegagalan” yang benar-benar besar. Dan kini peluang untuk mereboot judul ini sudah terbuka lebar sejak akuisisi Fox oleh Disney. Tentunya yang kini akan digarap oleh Marvel Studios, dan memberi Fantastic Four petualangan yang lebih luas bersamaan dengan karakter-karakter lainnya di MCU.

Disisi lain, Matthew Vaughn sebelumnya pernah menyutradarai dua film adaptasi comicbook superhero. Yang pertama adalah Kick-Ass dan X-Men: First Class, jika konteksnya di luar film Kingsman. Jadi, bisa dibilang ia cukup berpengalaman untuk menggarap hal-hal serupa. Tinggal apakah Kevin Feige, President of Marvel Studios berniat untuk mengikatnya di film Fantastic Four? Well, kita lihat saja kelanjutannya.

FOLLOW US