Disney Segera Reboot Film Inspector Gadget

0
612

Setelah berhasil melakukan akuisisi tahun lalu dan mencapai sukses luar biasa sebagai studio film, Disney kini terus menambang berbagai properti lama mereka. Dilansir dari The Hollywood Reporter, studio raksasa ini dikabarkan mulai menggodok adaptasi live action baru dari kartun Inspector Gadget yang terkenal di era tahun 1980-an.

Animasi Inspector Gadget adalah hasil produksi bersama antara studio Amerika dan Kanada. Menceritakan  petualangan sang protagonis, seorang detektif yang tubuhnya dilengkapi dengan berbagai gadget canggih setelah dirinya mengalami kecelakaan serius. Awal cerita, ia harus berjuang untuk dapat mengendalikan peralatan tersebut sembari menuntaskan setiap kasus yang dihadapinya.

Inspector Gadget memiliki musuh utamanya bernama Dr. Claw yang misterius dan organisasi jahat M.A.D..Dalam petualangannya, ia selalu dibantuk oleh keponakannya Penny dan anjing keluarganya, Brain.

Sebenarnya film live action Inspector Gadget pernah dirilis beberapa tahun lalu. Bahkan filmnya mencapai 2 seri. Yang pertama hadir pada tahun 1999, dibintangi aktor Matthew Broderick sebagai pemeran utama dan mendapat keberhasilan box office yang lumayan. Namun film tersebut mendapatkan penilaian yang negatif dari para kritikus. Disney lalu mengembangkan sekuel Inspector Gadget 2, namun film ini tidak pernah tayang dilayar lebar secara massal dan lebih memilih untuk diedarkan langsung-ke dalam bentuk home video.