Dalam cerita One Piece, setiap kru bajak laut pasti membutuhkan setidaknya satu orang yang ahli dalam menggunakan pedang. Tujuannya tentu saja untuk membantu sang kapten dan kru lainnya ketika mereka dalam keadaan yang terdesak. Untuk kru bajak laut topi jerami, Luffy beruntung karena memiliki Zoro di timnya. Seperti yang kita tahu, Zoro merupakan salah satu kru terkuat selain Luffy dan Sanji.

Zoro hanya punya satu impian dalam hidupnya, yaitu menjadi seorang ahli pedang terkuat di dunia. Untuk bisa menwujudkan hal itu, dia harus mengalahkan karakter yang saat ini memegang titel tersebut yaitu Dracule Mihawk. Seiring perjalanan waktu, Zoro semakin kuat dan teknik pedangnya semakin mahir. Berikut adalah beberapa serangan terbaik yang pernah Zoro lakukan

Two Sword Style: Toro Samon

Setelah berlatih dibawah pengawasan sang ahli pedang di seluruh dunia, Mihawk, saat time skip terjadi, Zoro kini memiliki jurus baru dalam penggunaan pedangnya. Jurus terbaru ini menggabungkan beberapa jurus yang dia kuasai: Nigiri, Toro, dan Samon. Zoro akan mensejajarkan posisi dua pedangnya sebelum akhirnya dia akan menyerang dalam kecepatan tinggi.

Teknik ini pertama kali diperlihatkan dalam arc Wano ketika bertarung melawan salah satu bajak laut Worst Generation, Basil Hawkins. Dengan menggunakan teknik ini, Zoro berhasil menghancurkan monster jerami milik Hawkins dan memberikan jeda baginya dan Luffy untuk kabur dari upaya penangkapan Hawkins.

Ashura: One Mist Silver

Jurus ini jarang sekali diperlihatkan. Terakhir kali Zoro menggunakan jurus ini adalah ketika dia bertarung melawan salah satu agen CP9, Kaku. Setelah berbagai serangan yang dilakukan kepadanya gagal, Zoro pun “panas” dan mengeluarkan aura iblisnya. Dia terus mengalirkan kekuatannya ke tangan dan tubuhnya, dan juga aura gelap juga muncul di sekitar tubuhnya.

Layaknya dalam cerita legenda Hindu, Zoro memiliki tiga buah wajah dan enam tangan. Itulah yang diungkapkan oleh Kaku. Dengan menggunakan sembilan pedang sekaligus, kekuatan yang besar, dan kecepatan yang maksimal, Kaku pun tidak bisa berbuat banyak. Bahkan berhasil membuat Tekkai milik Kaku hancur dan dia pun terluka parah.

Great Dragon Shock

Jurus ini dilakukan di salah satu aksi Zoro yang badass, ketika dia berhasil melukai Monet dalam bentuk logianya, tanpa harus menggunakan haki armament. Dengan menggunakan aura dari pedang Shushui juga aura dirinya sebagai sosok ahli pedang yang haus darah, Monet pun ketakutan. Untuk menggunakan teknik ini, Zoro akan berlari ke arah musuhnya dengan satu pedang di tangan sebelum menangkapnya dengan kedua tanyannya, kemudian melakukan ayunan pedang secara vertikal tubuh musuh. Ketika bertarung melawan Monet, dia berhasil membelah tubuhnya dan menghilangkan kemampuan logianya.

Ultra Tiger Hunt

Serangan ini merupakan peningkatan serangan dari jurus Tora Gari, yang dia kembangkan ketika time skip terjadi di pulau Kuraigana. Zoro pertama kali menggunakan teknik ini di Thriller Bark untuk melawan naga yang mengamuk. Ketika menggunakan teknik ini, Zoro akan menempatkan Wado Ichimonji miliknya di tangannya, dan melebarkan kedua tangannya. Kemudian dia akan mengangkat tangannya sampai pedangnya menyentuh ke belakang.

Ketika melakukan hal ini, kita akan melihat bagaimana aura harimua muncul di belakang Zoro, yang kemudian dia akan ayunkan semua pedang tersebut ke musuhnya. Hal ini bisa membuat naga nomor 13 buatan Vegapunk tidak sadarkan diri.

Crossroads of Six Path

Teknik pedang ini membuat Zoro mampu melepaskan enam sabetan pedang sekaligus. Teknik ini diperlihatkan ketika bajak laut topi jerami sedang dalam perjalanan menuju pulau duyung. Mereka kemudian mendapatkan serangan dari gurita raksasa Kraken. Zoro menempatkan Wado Ichimonji miliknya di mulut dan pedang tersebut pun mulai menyala. Pedang lainnya juga kemudian iku menyala.

Zoro kemudian melakukan enam kali sabetan pedang yang membuat salah satu tentakel kraken teersebut putus. Akhirya Kraken tersebut pun merasa sangat ketakutan akan kekuatan dari Zoro dan sebelum akhirnya Surume pun ditaklukan oleh Haki dari Luffy.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2