Dalam Dragon Ball Z dan Dragon Ball Super, Trunks dari masa depan (Future Trunks) membawa pedang yang sangat kuat dan pedang tersebut ia gunakan dalam beberapa pertempuran terbesarnya. Meskipun pedang tersebut amat penting, namun belum ada karakter ataupun cerita yang menjelaskan bagaimana Trunks mendapatkan pedang tersebut.

Namun sekarang jawabannya malah ditemukan dalam salah satu film yaitu, Dragon Ball Z: Warth of the Dragon yang tidak mengikuti cerita utamanya. Wrath of the Dragon mengambil latar waktu setelah peristiwa Buu Saga, jadi pada saat ini Z-Warriors telah bertemu Future Trunks, dan Trunks muda setidaknya berusia delapan tahun.

Dalam film ini, Z Warriors bertemu dengan Tapion, dimana saat itu ia terjebak dalam pertarungan melawan monster bernama Hirudegarn. Tapion memiliki pedang yang terlihat aneh dan sangat mirip dengan pedang yang dibawa Future Trunks. Setelah pertemuan itu, terjalin-lah sebuah hubungan antara Tapion dan Trunks dan kemudian Tapion memberikan pedang miliknya kepada Trunks.

Menurut Tapion, dia berpikir bahwa pedang tersebut adalah milik Trunks dan sangat pantas untuknya. Terlepas dari itu, Wrath of the Dragon memang tidak mengikuti canon utamanya. Yang harus dicatat bahwa masih harus dilihat apakah persahabatan Trunks dengan Tapion dan asal pedangnya akan dimasukan dalam cerita utamanya nanti, ataukah nanti akan diceritakan secara berbeda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/