Shoutmon X7F Superior Mode

Bisa dibilang, Shoutmon X7f Superior Mode merupakan Jogress yang paling epik, karena bukan hanya dua atau tiga Digimon saja yang melakukan penggabungan. Monster ini merupakan penggabungan atau Jogress dari hampir seluruh Digimon yang ada. Banyak dari para fans yang kagum dan takjub dari bentuk dan juga model Digimon ini.

Ketika Bagramon mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Mikey ternyata mendapatkan dukungan dari para anak-anak terpilih lainnya. Oleh karena itu, mereka semua kemudian berkumpul dan menyatukan monsternya sehingga terbentuklah jogress Shoutmon X7F Superior Mode yang terbukti mampu menjadi penguasa di dunia Digital.

Susanoomon

Dalam seri Digimon Frontier, Takuya dan yang lainnya harus menghadapi seorang musuh yang luar biasa kuat. Bahkan, dianggap sebagai villain terkuat dari semua villain yang ada di series Digimon, yaitu Lucemon. Satu-satunya cara mengalahkan sang villain adalah menggabungkan kekuatan Koji dan Takuya dan yang lainnya.

Agunimon dan Lobomon beserta seluruh kekuatan lainnya kemudian bergabung, dan membentuk sebuah karakter baru yaitu Susanoomon. Susanoomon memiliki sebuah senjata yang disebut Zero Arms Orochi, sebuah meriam raksasa yang dibangkitkan oleh Susanoomon, dan juga semangat dari para anak-anak terpilih lainnya. Susanoomon akhirnya mampu mengalahkan Lucemon kembali ke asalnya.

Ordinemon

Setelah apa yang terjadi di akhir cerit Digimon Tri: Coexistence, Kari benar-benar sangat terpukul dan membuatnya sangat sedih. Saking sedihnya, sampai-sampai dia merusak batas dunia digital dan membuat monster partnernya, Gatomon, menggabungkan diri dengan Meicoomon, antagonis utama dalam seri tersebut.

Hasilnya benar-benar sangat tidak diinginkan yaitu bangkitkan Odinemon. Dia memiliki kekuatan yang belum pernah dimiliki oleh villain lainnya. Oleh karena itu, para Digidestined alias para anak-anak terpilih harus melakukan semuanya untuk mengalahkan Ordinemon, karena jika tidak dunia mereka akan terhisap ke dunia digital.

Imperialdramon (Fighter Mode)

Meskipun dulunya sempat saling berseteru, Davis dan Ken akhirnya menjadi rekan satu tim. Mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan monster musuh. Akhirnya Paildramon pun muncul, yang merupakan Jogress atau gabungan antara Digimon ExVeemon dan Stingmon. Tapi, ketika Paildramon tidak cukup kuat untuk bertarung, monster tersebut akhirnya bervolusi menjadi Imperialdramon dan menggunakan mode bertarung. Salah satu musuh yang pernah dikalahkan oleh Imperialdramon adalah Neo Myotismon.

Omnimon

Dengan menggabungkan kekuatan dari WarGreymon juga Metal Garurumon, Omnimon bukan hanya menjadi perwujudan dari persahabatan antara Tai dan juga Matt, tapi juga menjadi harapan bagi anak-anak lainnya di seluruh dunia yang sedang menyaksikan pertarungannya melawan Diaboromon.

Omnimon memiliki dua buah senjata yang bisa membantunya mengalahkan monster seperti Diaboromon, yaitu trancendent sword dan juga supreme canon. Omnimon sudah menjadi fusion yang paling diandalkan oleh seluruh anak-anak terpilih lainnya. Meskipun sudah banyak fusion yang terjadi dalam franchisenya, Omnimon bisa dibilang tetap yang terbaik.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.