Berevolusi tentunya sudah menjadi hal lumrah bagi para monster di cerita Digimon. Ketika berevolusi, biasanya monster tersebut akan berubah bentuk dan juga kekuatannya akan semakin bertambah kuat. Jika satu digimon yang sudah berevolusi saja sudah sangat kuat, bagaimana jika dua digimon bersatu? Itulah Jogress atau penggabungan dua digimon menjadi satu monster. Ada beberapa Jogress epik yang muncul dalam seri animenya, apa saja?

Shakkoumon

Shakkoumon merupakan hasil perpaduan antara Angkylamon dan juga Angemon. Secara bentuk, Shakkoumon memiliki penampilan yang mirip dengan sosok Shakokidogu, humanoid kecil dan juga patung hewan yang dibuat pada zaman Jomon di Jepang. Terdapat sayap di tubuhnya yang berwarna silver, dan menurut teori yang berkembang Shakkoumon adalah sebuah Digimon malaikat yang mewariskan Digital World kuno.

Meskipun Shakkoumon bukanlah Jogress yang begitu populer dibandingkan Jogress lainnya, dia adalah sosok pahlawan yang dibutuhkan ketika Cody dan teman-temannya berada dalam bahaya. Seperti dalam legenda aslinya, Shakkoumon juga mewakili unsur malaikat dan juga bumi. Dengan menggunakan Justice Beam miliknya, dia sudah banyak mengalahkan monster-monster jahat. Selain itu, dia juga mampu menyerap energi dan menggunakan energi tersebut untuk menyerang balik musuhnya.

NeoMyotismon Darkness Mode One

Jogress ini merupakan hasil perpaduan antara Devimon dan juga Lady Devimon. Dalam cerita Digimon Fusion, para anak-anak terpilih harus menghadapi sosok Bagramon sang pemimpin monster-monster jahat. Suatu ketika mereka tiba di sebuah desa yang merupakan rumah dari NeoMyotismon.

Yang mengerikan adalah makhluk tersebut kemudian dikombinasikan dengan dua makhluk yang paling ditakuti yaitu Devimon dan juga Lady Devimon. Hasilnya adalah para anak-anak terpilih tersebut memang harus menghadapi makhluk yang paling mengerikan. Tapi, dengan kekuatan kombinasi dari para monster dan kekuatan persahabatan akhirnya dia pun bisa dikalahkan.

Kimeramon

Meskipun bisa dibilang bukan termasuk sebuah fusion yang biasa dilakukan, Kimeramon merupakan sebuah hasil karya cipta yang sangat luat biasa dengan menggabungkan beberapa bagian dari berbagai Digimon yang berbeda. Tujuan dari dibentuknya Kimeramon adalah membuat sebuah monster yang sangat kuat, yang pada akhirnya menjadi sebuah makhluk yang mengerikan bagi dunia Digital.

Karena, tidak bisa dikendalikan Kimeramon akhirnya justru menjadi sebuah bencana besar dengan menggunakan salah satu kekuatannya yaitu Heat Viper. Namun, akhirnya Kimeramon berhasil dikalahkan dan membuka mata Ken bahwa apa yang dia lakukan adalah sebuah jalan yang salah.

Laylamon Combined

Hampir mirip dengan Kimeramon, Laylamon merupakan gabungan antara Laylamon dengan beberapa digimon lainnya. Laylamon sendiri merupakan salah satu digimon terkuat, terbukti dengan monster tersebut menjadi salah satu jendral bagi pasukan Bagramon. Ketika Mikey pergi ke dunia digital, Laylamon sempat berseteru dengan monster milik Mikey. Dengan menggunakan alat pagernya, Mikey kemudian menggabungkan Laylamon dengan Blastmon juga beberapa Vilemon lainnya dan akhirnya munculah Laylamon Combined.

Silphymon

Silphymon merupakan monster Jogress atau gabungan antara Gatomon dan Aquilamon. Jogress ini dilakukan ketika mereka terjebak di Dark Ocean dan berada dibawah ancaman Blossomon. Silphymon membuktikan diri bahwa dia merupakan aset yang berharga bagi timnya. Terbukti dengan monster ini yang mampu menguasai pertarungan jarak dekat.

Selain menguasai pertarungan jarak dekat, Silphymon juga dia juga mampu untuk bertarung dari jarak jauh dengan kemampuan yang dia miliki. Sama seperti Shakkoumon, banyak orang yang berharap jika model Jogress mereka akan lebih epik lagi. Namun, meskipun begitu bukan berarti Jogress ini tidak epik loh Geeks.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2