Throg

Throg pertama kali muncul dalam komik Lockjaw and the Pet Avengers #1 yang terbit pada 2009. Thor versi katak ini dulunya adalah manusia dan memiliki nama asli Simon Walterson, (nama “plesetan” dari penulis komik Thor, Walt Simonson) seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Mississippi. Dia merupakan atlit American Football sampai karirnya hancur ketika cedera lutut menghantam hidupnya.

Setelah kematian istrinya, Walterson kemudian menjadi sangat depresi. Dia berusaha untuk bisa menghubungi dan membangkitkan kembali istrinya yang sudah meninggal. Walterson pun mendapatkan bantuan dari seorang penyihir, namun tidak mampu untuk membayar jasanya. Sebagai gantinya, dia pun kemudian “dikutuk” menjadi seekor katak.

Walterson kemudian merubah namanya menjadi Puddlegulp. Kehidupannya tersebut kemudian berubah setelah dia berteman dengan Thor, yang juga berubah menjadi katak. Ketika Mjolnir hancur, Walterson mengambil sedikit potongan Mjolnir dan ternyata berubah menjadi Frogjolnir. Dengan menggunakan Frogjolnir, Walterson kemudian menjadi Throg. Dia pun kemudian bergabung dengan kelompok Pet Avengers dan menjadi pemimpinnya.

Pada masa itu, Throg merupakan pemilik dari Mind Stone. Kehadiran sosok “binatang” di MCU tentunya bukan hal yang aneh, mengingat kita sudah diperlihatkan Howard the Duck. Jadi, bukan tidak mungkin Throg akan muncul di Love and Thunder.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.