Dalam cerita Naruto ataupun Boruto, kita tentunya banyak mengenal teknik-teknik ninja yang sangat luar biasa. seperti Urarenege, Sharingan, Rinnegan, Chidori, dan masih banyak lainnya. Teknik-teknik tersebut digunakan para Shinobi untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Tapi, ada beberapa jurus yang dianggap teknik paling kuat yaitu Sage Mode. Ada beberapa karakter yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan mode ini. Siapa saja?

Jugo

Sama halnya dengan para anggota klan keluarganya, Jugo juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi energi dari alam. Jika seseorang mampu memanipulasi energi dari alam, secara otomatis orang tersebut mampu untuk masuk ke dalam Sage Mode, termasuk Jugo. Meskipun Jugo dan klannya mampu memanipulasi energi tersebut, mereka kurang mahir dalam mengendalikannya.

Oleh karena itulah dengan banyaknya energi yang masuk ke dalam tubuhnya, justru membuat diri Jugo menjadi sedikit emosional. Ketika Jugo sudah masuk atau mengaktifkan Sage Mode miliknya, dia bisa memodifikasi atau mengatur anggota tubuhnya sesuai keinginannya. Kemampuan ini sedikit berbeda dari pengguna Sage Mode miliknya..

Kabuto Yakushi

Setelah menggunakan Orochimaru dan juga Jugo sebagai sebuah eksperimen atau percobaan berbagai teknik yang dia kembangkan, Kabuto kemudian berhasil mengaktifkan Sage Mode miliknya. Teknik Sage Mode tersebut membuat Kabuto bisa bergerak lebih cepat, meningkatkan pertahanan dirinya, dan juga bisa merasakan kehadiran chakra yang ada di sekelilingnya.

Kabuto sendiri mengaku jika Sage Mode miliknya sangat sempurna, bahkan teknik tersebut bisa mengubah bentuk fisiknya dari manusia menjadi ular dan kemudian menjadi naga. Tapi, sebenarnya ada sebuah teori yang menyebutkan jika seorang pengguna Sage Mode lebih mirip dengan hewan justru hal itu dianggap gagal. Seperti yang terjadi dengan Jiraiya.

Mitsuki

Sama seperti Kabuto, Mitsuki mendapatkan teknik Sage Mode miliknya melalui sebuah percobaan atau eksperimen dan bukan terjadi secara alami. Teknik Sage Mode yang dimiliki Mitsuki dipercaya merupakan teknik yang sempurna, bahkan lebih baik dari Sage Mode milik Kabuto. Oleh karena itulah, ketika teknik ini diaktifkan Mitsuki bisa lebih cepat dan lebih kuat dari Kabuto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.