Karakter Ini Resmi Jadi Mutan Terkuat di Marvel

0
8817

Selama puluhan tahun, X-Men telah merekrut puluhan mutan dan membentuk banyak superteam. Hal itu biasanya ditujukan untuk menyelesaikan misi atau menyelesaikan krisis yang terjadi. Namun dari para mutan tersebut, satu sosok penting yang kadang dipandang sebelah mata adalah Cyclops. Tapi kini saatnya bagi Cyclops untuk mendapatkan pengakuan, peran, dan wewenang yang benar-benar layak ia dapatkan.

Sebelumnya, dalam seri House of X, Charles Xavier mengatakan kepada Cyclops bahwa ia diberi misi untuk menghancurkan program Sentinel. Hal ini jelas akan mengorbankan nyawa Cyclops sendiri. Namun demi masa depan X-Men dan mutan, ia rela melakukannya hingga nyawanya melayang. Namun, dengan dibangkitkannya kembali para X-Men yang gugur, maka kesempatan Cyclops untuk “promosi” dan lebih kuat terbuka lebar.

Cyclops kini menjadi bagian dari tim khusus yang dinamakan “Great Captain”. Tim ini berisi Bishop, Magik, Gorgon, and Cyclops sendiri. Dibentuk dengan tujuan memimpin para Mutan yang hidup, The Great Captain dipimpin oleh Cyclops. Yang tentu menjadi terobosan besar selama ia berada di X-Men.

Dengan jabatan ini, Scott Summers bisa dibilang sekarang memiliki dua kekuatan utama. Selain kekuatan fisik, kekuatan lainnya adalah perintah yang bisa ia ucapkan tanpa harus menunggu keputusan pihak lain. Cukup menarik menyaksikan sepak terjang Cyclops sebagai sosok alpha. Cerita ini bisa kamu baca di komik House of X #6 yang rilis beberapa waktu lalu.